Sukses

Beauty

5 Tips Perawatan Untuk Bibir Merah Alami

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki bibir yang berwarna merah alami? Pastinya semua perempuan sangat menginginkan hal tersebut. Kebanyakan perempuan menggunakan lipstick untuk membuat bibir menjadi merah alami. Namun, apakah bisa jika memiliki bibir merah alami? Jawabannya tentu bisa. 

Dilansir dari skinkraft.com (27/7) berikut ini adalah 5 tips perawatan bibir merah alami yang bisa kamu lakukan di rumah. 

Lakukan eksfoliasi secara teratur

Basahi serbet atau sikat gigi dan gosok bibir kamu dengan gerakan lembut. Hal ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan lapisan luar bibir yang kering, selain itu dapat membantu melancarkan peredaran darah. Oleskan juga minyak kelapa atau lip balm pada malam hari untuk mendapatkan bibir merah muda yang lembut. 

Hindari bahan kimia

Jika kamu menginginkan bibir merah muda secara alami maka saatnya mengucapkan selamat tinggal pada lipstick yang mengandung bahan kimia. Kamu dapat menggunakan raspberry atau jus delima. Oleskan sedikit pada bibir untuk mendapatkan rona merah muda yang cantik selama beberapa jam. Bahan tersebut tidak membuat bibir menjadi kering seperti halnya lipstick. 

Gunakan madu dan lidah buaya

Untuk mendapatkan bibir merah alami kamu dapat menggunakan lidah buaya dan madu. Ambil satu sendok makan gel lidah buaya yang sudah diekstrak dari tanaman dan campur dengan madu, lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air untuk melihat hasilnya. Selain untuk bibir merah alami, lidah buaya dan madu dapat menambah hidrasi pada bibir sehingga membuatnya merah mudah dan lembut. 

Minyak esensial atau vitamin E

Kamu bisa mengambil kapsul vitamin E dan oleskan langsung ke bibir untuk membuatnya lembut dan merah mudah. Vitamin E dapat membantu untuk meregenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan sirkulasi dan mencegah garis-garis halus. Ketika kamu memilih sebuah lip balm pastikan mengandung minyak esensial untuk menjaga bibir tetap lembab.

Gunakan scrub gula

Kamu bisa menggosok kulit bibir dengan campuran satu sendok teh madu dan juga minyak almond, tambahkan juga dua sendok teh gula. Gosok dengan perlahan karena kulit bibir cukup sensitif.  Minyak almond dan madu akan memberikan kelembapan pada bibir sementara gula dapat mengangkat sel kulit mati. Penggunaan secara teratur dapat memberikan hasil bibir merah muda secara permanen.

Sahabat Fimela, demikian 5 tips perawatan untuk bibir merah alami yang dapat kamu coba di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading