Sukses

Beauty

Dua Cara Membuat Masker Teh Hijau yang Baik untuk Bruntusan

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang bersih adalah impian dari semua orang di dunia ini, entah itu laki-laki atau perempuan. Demi mempertahankan atau membuat kulit bebas dari jerawat dan beruntusan, seseorang harus menggunakan berbagai macam jenis produk.

Teh hijau atau green tea terkenal karena memiliki banyak sekali manfaat, seperti dapat menjadi sunscreen natural, perawatan kulit bruntusan natural, moisturizer, toner, bahan alami untuk exfoliant, melindungi kulit dari penuaan, dan lain-lain. 

“Teh hijau mengandung bahan aktif senyawa dan antioksidan seperti polifenol dan katekin, kafein, tanin, vitamin A, B2, dan E, serta epigallocatechin yang berguna untuk melindungi kulit secara menyeluruh. Bahan dasar ini dapat digunakan untuk segala macam jenis kulit, seperti bruntusan dan dapat digunakan dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari,” ujar Dr Rinky Kapoor selaku Konsultan Dermatologi, Kosmetik Dermatologis dan Dermato Surgeon.

Salah satu cara mudah untuk mengkolaborasikan teh hijau dalam perawatan kulit adalah dengan membuat masker wajah. Nah, Sahabat FIMELA, berikut adalah cara mudah yang anda bisa lakukan untuk membuat masker teh hijau dengan bahan-bahan yang bisa anda temukan di dapur rumah:

 

 

Dua variasi masker

Varian masker daun teh hijau

Berikut adalah bahan-bahan yang digunakan:

  1. Satu bungkus teh hijau,
  2. Dua sendok makan madu,
  3. Satu sendok teh soda kue,
  4. Sejumput kunyit.

Cara pembuatan masker sebagai berikut,

  1. Rendam kantong teh hijau dalam air panas selama 10 menit,
  2. Pindahkan daun teh ke tempat yang berbeda,
  3. Taru teh hijau yang sudah direndam dan campur bahan-bahan jadi satu.

Masker wajah menggunakan teh hijau bubuk

Varian masker bubuk teh hijau

Memiliki manfaat yang sama dengan daun teh. Berikut adalah cara-caranya.

Bahan yang digunakan sebagai berikut:

  1. Satu sendok makan bubuk teh hijau,
  2. Satu sendok teh madu, 
  3. Satu sendok teh infus lidah buaya

Cara membuat masker teh bubuk, sebagai berikut:

  1. Siapkan mangkuk kecil,
  2. Masukan bubuk teh hijau kedalam mangkok,
  3. Kemudian masukan madu dan lidah buaya (aloe vera).
  4. Aduk rata racikan tersebut.

Jika masker sudah jadi, konsistensi dari masker akan tebal atau kental seperti konsistensi masker wajah pada umumnya. Konsistensi masker akan terlihat seperti pasta dan bukan cair. Tidak usah gunakan terlalu banyak cairan infus lidah buaya, disarankan hanya menggunakan satu sendok teh saja.

Masker teh hijau ini bisa digunakan seminggu sekali. Sebelum menggunakan produk alami ini pastikan Sahabat FIMELA sudah membersihkan permukaan wajah. Setelah itu, pakailah dan hindari bagian garis rambut dan area sekitar mata. Biarkan masker alami selama 10-15 menit. Terakhir, pelan-pelan eksfoliasi dengan lembut dan cuci muka dengan lembut, serta jangan lupa untuk keringkan kulit.

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading