Sukses

Beauty

3 Cara Ciamik Mengatasi Masalah Jerawat Beruntusan

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah mulus dan bersih memang impian setiap orang, apalagi wajah tersebut sehat dan kulit wajah jauh dari jerawat. Menjaga wajah agar tetap mulus dan sehat memang perlu perawatan ekstra, tidak lupa kamu juga harus menjaga asupan makanan.

Walaupun wajah kamu bersih, tetapi jerawat kerap kali muncul di waktu yang tidak tepat, apalagi kalau jerawat beruntusan muncul, pasti nggak nyaman banget deh. Nah, seperti yang dikutip dari wajahjerawat.com, ada 3 cara ciamik nih untuk mengatasi jerawat beruntusan. Berikut ulasannya;

1. Masker Oatmeal. Oatmeal merupakan salah satu menu sarapan sehari-hari yang memiliki serat tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi karena membuat kamu merasa kenyang. Siapa sangka bahwa oatmeal dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat beruntusan. 

Cara penggunaan masker oatmeal ialah dengan menyiapkan oatmeal secukupnya, kemudian campurkan dengan air hingga tekstur seperti bubur. Oleskan campuran oatmeal pada kulit wajah, terutama area wajah yang terdapat jerawat bruntusan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Masker oatmeal bisa hilangkan jerawat beruntusan. (Via: www.agoodhue.net)

2. Baking Soda. Baking soda atau soda kue merupakan salah satu bahan yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat beruntusan. Baking soda berperan sebagai penetralisir asam alami yang dapat mengatasi iritasi dan peradangan pada kulit akibat jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan soda kue yaitu cara pertama dengan menyiapkan air dan baking soda. Buatlah campuran hingga merata membentuk pasta, kemudian oleskan pada kulit wajah, terutama area yang mengalami jerawat bruntusan. Diamkan selama beberapa saat hingga mengering, kemudian bilas wajah dengan air hangat. Jika anda hendak menggunakan baking soda, maka anda perlu memperhatikan bahaya baking soda untuk jerawat.

Baking soda. (via: hitorigurashi-lab.com)

3. Minyak Cengkeh. Bahan alami selanjutnya yang dapat kamu gunakan ialah minyak cengkeh. Minyak cengkeh memiliki kandungan senyawa aktif eugenol yang dapat menghilangkan gatal dan menstabilkan kulit.

Cara penggunaannya ialah dengan menyiapkan minyak cengkeh, lalu campurkan dengan sedikit air. Oleskan ramuan hasil campuran ke kulit wajah, terutama area yang mengalami jerawat beruntusan. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk hangat.

Cengkeh yang banyak manfaatnya. (istimewa)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading