Sukses

Beauty

Resep Alami Buat Kamu yang Lagi Galau Karena Jerawat Membandel

Fimela.com, Jakarta Menghadapi jerawat memang harus dengan kesabaran, terlebih jerawat kamu membandel dan susah hilangnya. Pastinya kamu dirundung perasaan galau yang tak berkesudahan deh!

Menghadapi jerawat membandel, tentunya kamu pun harus menyiapkan pengobatan khusus, Eits tapi bukan pengobatan yang memakan banyak biaya ya. Cukup dengan bahan alami kamu bisa loh atasi jerawat membandel yang bikin kamu galau ini. Apa saja sih resep alami yang ampuh itu? Simak penjelasan berikut yang dikutip dari Bebasjerawat.

1. Menggunakan Es Batu. Es batu berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang menumpuk pada kulit.

Cara mengatasi jerawat dengan es batu yaitu siapkan beberapa es batu secukupnya, bungkus menggunakan kain yang bersih lalu tempelkan pada area wajah yang berjerawat secara merata, tahan selama beberapa menit dan lepaskan ketika sudah tak bisa menahan rasa dinginnya, ulangi lagi terus proses tersebut selama berkali-kali sekitar 10-20 kali. Coba lakukan cara ini dengan rutin hingga jerawat benar-benar sembuh.

Tuntaskan dengan bahan alami ini. (via: istimewa)

2. Menggunakan Madu. Madu memang memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh yang tak bisa diragukan lagi. Madu juga mengandung antibiotik yang sangat tinggi, madu pun dapat mencegah infeksi menyebar yang berakibat meradangnya jerawat.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan madu, dengan menyiapkan madu alami (bukan madu produksi pabrik), lalu oleskan pada jerawat menggunakan kapas, diamkan sekitar 25-35 menit, setelah itu bersihkan wajah menggunakan air bersih. Lakukan tritmen ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Tuntaskan dengan bahan alami ini. (via: istimewa)

3. Menggunakan Buah Lemon. Salah satu buah yang mengandung Vitamin C yang sangat tinggi ialah lemon. Lemon sangat baik jika digunakan untuk mengobati jerawat, lemon sendiri dapat mengecilkan jerawat dengan cepat. Tetapi yang perlu diingat ialah pergunakan lemon yang masih segar dan cara ini mungkin tidak cocok untuk kulit yang sensitif.

Cara menyembuhkan jerawat menggunakan lemon yaitu sediakan 1-2 buah lemon segar, peras lemon dan taruh airnya pada wadah, lalu basuhkan air lemon pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas, dan kalau bisa lakukan ini secara rutin saat malam menjelang tidur.

Tuntaskan dengan bahan alami ini. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading