Sukses

Beauty

Selain Dimakan, 3 Buah Ini Bisa Tuntaskan Jerawat Membandel

Fimela.com, Jakarta Jerawat membandel pastinya menyebalkan banget ya, selain bikin wajah nggak asik dilihat, itu juga sangat merusak penampilan. Muka berjerawat biasanya gampang sensitif, jadi gak bisa pakai makeup deh, takut makin banyak jerawatnya. Huhu

Khusus masalah jerawat membandel, memang sulit untuk dihilangkan, biasanya bila yang satu hilang, timbul jerawat baru lagi. Mungkin begitu karena ada kotoran yang mengendap atau pun kamu salah melakukan perawatan, sama saja dengan kamu tak cocok dengan produk yang kamu pakai.

Untuk menanggulanginya, ada cara yang dijamin mudah dan praktis nih. Cukup dengan buah-buahan jerawat membandel bisa tuntas. Buah apa saja sih? Ini dia nih.

1. Tomat. Kandungan vitamin C, vitamin A dan lycopene nya sangat tinggi dapat memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Selain bisa dikonsumsi langsung atau dijus, memanfaatkan tomat bisa juga dengan cara dijadikan masker alami. Caranya sangat mudah, cukup hancurkan satu buah tomat segar dan lembutkan hingga memiliki tekstur seperti bubur. Oleskan merata ke seluruh wajah (baik yang berjerawat maupun tidak), diamkan selama satu jam lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan selama satu minggu untuk menghilangkan jerawat.

Buah yang bisa tuntaskan jerawat membandel. (via: istimewa)

2. Jeruk nipis. Cara mengatasi jerawat dengan jeruk adalah dengan meneteskan air perasan jeruk nipis pada kapas bersih, lalu oleskan merata pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Jangan kaget jika kulit anda merasa agak perih saat pemakaiannya, karena ini pertanda bahwa kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis tersebut sedang bekerja.

Buah yang bisa tuntaskan jerawat membandel. (via: istimewa)

3. Stroberi. Untuk mengatasi jerawat dengan stroberi, bisa salah satunya dengan mengolahnya menjadi masker wajah. Siapkan secangkir buah stroberi segar, satu butir putih telur dan dua sendok teh madu. Campurkan buah stroberi yang telah dilembutkan bersama putih telur dan madu hingga merata lalu oleskan menyeluruh ke wajah. Diamkan sekitar 10-20 menit lalu bersihkan dengan air dingin atau air hangat. Kandungan saliculc acid dalam stroberi merupakan bahan pengering yang mampu membatu mengurangi jerawat.

Buah yang bisa tuntaskan jerawat membandel. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading