Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Produk Bibir Berdasarkan Warna Kulit

Fimela.com, Jakarta Kehadiran produk bibir yang beragam dapat membantu para perempuan untuk merawat atau mempercantik bibir mereka. Bibir merupakan salah satu bagian sensitif yang dimiliki setiap orang. Terkadang bibir juga menjadi salah satu bagian yang menjadi perhatian orang terlebih jika tidak terawat seperti bibir yang pucat akan membuat kamu nampak terlihat sakit.

Membuat bibir tampak cantik memang sesuatu hal yang wajib dilakukan oleh beberapa wanita, biasanya mereka dapat menggunakan lip cream atau lip matte untuk hasil yang matte, sedangkan mereka juga dapat menggunakan lip tint, lip stain, atau lip gloss untuk tampilan yang segar. Oleh karena itu, setiap orang dapat menyesuaikan pemilihan lip produk yang sesuai dengan keinginannya. 

Tak hanya untuk mempercantik tampilan, bibir juga memerlukan perawatan untuk menjaganya tetap ternutrisi dengan baik karena terkadang paparan sinar UV atau suhu udara yang terlalu panas dan dingin dapat menyebabkan bibir menjadi rusak seperti kering atau pecah-pecah sehingga biasanya beberapa merek kecantikan juga menyediakan bibir produk untuk perawatan bibir.

 

 

 

Cara Memilih Produk Bibir Berdasarkan Warna Kulit

Dalam pemilihan produk bibir terdapat beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan supaya sesuai dengan hasil yang diinginkan, salah satunya warna kulit. Dilansir dari byrdie.com, berikut cara memilih produk bibir berdasarkan warna kulit:

  • Undertone atau warna kulit dingin seperti merah muda, merah, atau kebiruan. Kamu dapat memiliki produk bibir yang condong ke arah warna merah kebiruan seperti rody, pink nude, atau warna krim taupey untuk tampilan yang lebih lembut, dibandingkan orange. Namun, jika masih ragu, kamu juga dapat menggunakan lip balm berwarna yang tidak hanya menyesuaikan berbagai tampilan, tetapi juga menghidrasi. 
  • Warna hangat seperti kuning, keemasan, atau zaitun. Dengan warna kulit ini, kamu dapat memilih lipstik berwarna merah bata, cokelat terakota, atau oranye. 
  • Warna netral seperti campuran warna merah jambu dan kuning. Warna kulit ini memiliki spektrum warna yang luas, kamu dapat mencoba merah muda untuk kulit cerah, warna lembayung muda untuk kulit sedang, dan warna berry untuk kulit dalam.

Berbagai Jenis Produk Bibir

Setelah menyesuaikan dengan warna kulit, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis produk bibir yang akan digunakan. Dilansir dari maybelline.co.in, berbagai jenis produk bibir yang dapat kamu pilih dan disesuaikan dengan kulit serta kebutuhanmu.

  • Sheer atau Satin. Lipstik jenis ini diperkaya dengan bahan pelembap yang dapat menjaga bibir agar tetap kenyal dan terhidrasi sehingga akan membuat bibir tampak lembut dan terhidrasi. 
  • Matte. Jenis lipstik ini biasanya mengandung sedikit minyak sehingga dapat mengeringkan bibir, tetapi memberikan hasil warna yang intens dan tahan lama serta tampilan akhir matte yang rata.
  • Glossy. Jenis lipstik ini akan memberikan tampilan hasil akhir yang basah atau seperti kaca. Lip gloss juga memiliki opasitas ringga hingga sedang, tetapi memiliki daya tahan yang rendah. Namun, tetap menjaga bibir agar terhidrasi dengan baik. 
  • Lip balm. Jenis produk bibir ini wajib untuk dimiliki setiap orang, terutama bagi kamu yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah. Menggunakan lip balm tak hanya menjadi pewarna bibir, tetapi juga dapat menghidrasi bibir.
  • Lip liner. Jenis produk bibir ini juga diperlukan setiap perempuan untuk membentuk atau mempertegas garis bibir. Selain itu, menggunakan lip liner juga dapat digunakan untuk mengisi celah yang ada pada bibir dan membuatnya terlihat lebih besar dan berisi. 

 

*Penulis: Fani Varensia

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading