Sukses

Beauty

Langkah Efektif Atasi Masalah Kulit Wajah Akibat Polusi

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah cantik dan sehat tanpa riasan menjadi impian bagi setiap wanita Indonesia. Namun, sebagai negara iklim tropis dengan intensitas cahaya matahari dan kelembaban udara yang tinggi sepanjang tahun membuat wanita Indonesia rentan mengalami berbagai masalah kulit wajah. Belum lagi permasalahan polusi udara seperti asap dan debu semakin memperburuk keadaan kulit wajah khususnya bagi wanita yang setiap harinya harus beraktivitas di ruangan terbuka. Cuaca panas membuat pori-pori kulit wajah mengeluarkan minyak berlebih. Jika tercampur polusi, maka akan menyumbat pori-pori, lalu jerawat akan muncul dan wajah akan menjadi kusam. 

Rutin membersihkan wajah usai beraktivitas adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, faktanya masalah kulit wajah justru seringkali terjadi akibat salah memilih produk pembersih wajah. Salah satu kasus yang sering terjadi yaitu, kulit wajah menjadi kering sehingga memberikan efek wajah “ketarik”. Bila penggunaan terus berlanjut maka dapat merusak skin barrier atau lapisan kulit paling luar yang berfungsi menjaga kulit dari paparan radikal bebas. Untuk itu, ada baiknya lebih cermat memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Selain mampu membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati secara optimal, perlu dipertimbangkan apakah produk yang selama ini digunakan mengandung bahan-bahan alami yang mampu menutrisi kulit dan melindunginya dari iritasi. 

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Senka telah menghadirkan pembersih wajah varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame yang dibuat khusus untuk wanita Indonesia sebagai upaya memberikan perawatan terbaik untuk memiliki kulit sehat yang sesungguhnya. 

 

Formula berbahan dasar alami

Stevie Alexandra selaku Brand Manager Senka Indonesia saat di temui dalam acara peluncuran produk Senka Perfect Whip Gentle Rose dan Senka Perfect Whip Soothing Wakame di Jakarta X Beauty mengungkapkan bahwa kedua varian pembersih wajah ini memiliki formula berbahan dasar alami dari Jepang dengan memperhatikan keperluan jenis kulit yang berbeda, “Senka sebagai brand pembersih wajah no. 1 di Jepang selama 15 tahun berturut-turut terus mempelajari kebutuhan kulit wanita Indonesia dan melakukan inovasi untuk menjaga kulit wajah yang sehat. Kami menghadirkan varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame yang dibuat spesial untuk wanita Indonesia dengan memformulasikan bahan natural yang mengandalkan kekuatan alam dengan teknologi busa padat yang lembut untuk menjawab kekhawatiran wanita Indonesia yang sering mengalami masalah kulit wajah akibat cuaca panas dan polusi udara”. 

Bersamaan dengan ini, Senka Indonesia dengan bangga memperkenalkan Dara Arafah sebagai Brand Ambassador Senka Perfect Whip Gentle Rose dan Senka Perfect Whip Soothing Wakame. “Dara Arafah merupakan sosok wanita Indonesia berhijab kekinian yang memiliki kulit cantik dan sehat meskipun tanpa riasan. Dara juga dikenal sebagai sosok ramah, ceria, dan bersemangat yang bisa dilihat dari aktivitas hariannya saat bekerja maupun berkumpul bersama sahabat. Kami percaya bahwa kehadiran dua varian baru Senka Perfect Whip sesuai dengan sosok Dara Arafah yang kami tunjuk untuk mewakili semangat wanita Indonesia untuk mewujudkan kulit wajah cantik yang sehat meskipun dengan beragam aktivitas harian baik di ruangan terbuka maupun tertutup,” tambah Stevie Alexandra.

Dara Arafah, influencer di bidang gaya hidup dan kecantikan yang kini ditunjuk sebagai Brand Ambassador Senka dari varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame memberikan apresiasi mendalam terhadap Senka sekaligus membagikan tips bagaimana merawat kulit wajahnya agar tetap sehat, “Dengan segudang aktivitas harian padat apalagi dengan cuaca Jakarta yang terik dan panas, double cleansing setelah usai beraktivitas selalu aku lakukan. Mencuci muka dengan face wash yang berbahan gentle di kulit dan sesuai dengan jenis kulit menurutku adalah kunci utama kulit wajah yang sehat! Terima kasih kepada Senka karena telah menghadirkan kedua varian baru ini, tentunya produk ini bisa menjadi solusi bagi kami para wanita Indonesia agar bisa menggunakan produk pembersih wajah yang aman dengan kandungan bahan alami yang berkhasiat dari negeri Sakura”

 

Pembersih wajah yang sempurna untuk perempuan Indonesia

Untuk wanita Indonesia yang aktif di luar ruangan dan sering terekspos polusi udara sehari-hari, Varian Perfect Whip Gentle Rose dapat menjadi pilihan tepat. Dengan tiga keunggulan utama yaitu, kandungan Damask Rose Water yang dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk menenangkan kulit wajah yang sensitif sekaligus mampu melembabkan, White Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah agar halus bak bunga mawar, serta diperkaya dengan kandungan Fuji Sakura Essence dan busa yang lembut untuk membersihkan secara mendalam agar menghilangkan komedo, sel kulit mati, dan kotoran untuk menghasilkan kulit yang tampak lebih cerah. Lebih lanjut lagi, Stevie menuturkan bahwa kandungan unik Sakura Fuji Essence yang tidak akan ditemui di produk lain berfungsi untuk mencerahkan dan kaya akan antioksidan untuk menjaga ketahanan kulit wajah. 

Sedangkan bagi wanita Indonesia yang membutuhkan perawatan wajah ekstra karena memiliki pori-pori besar, terlihat kusam, dan muncul garis halus di wajah yang membuat kulit tidak dapat menyerap nutrisi secara optimal dapat memilih varian Perfect Whip Soothing Wakame. Dengan formulasi khusus Japanese Wakame Marine Algae yang dikenal sebagai superfood karena kandungan anti oksidannya yang tinggi, dipercaya efektif menenangkan kulit wajah yang iritasi maupun lelah akibat polusi. Adanya butiran halus yang berasal dari bahan alami juga mampu membersihkan kulit wajah secara lembut tanpa membuatnya menjadi kering. Bahan-bahan utama Senka Perfect Whip yaitu White Cocoon Essence yang mengandung kolagen dan Double Hyaluronic Acid juga terdapat dalam produk ini sehingga nutrisi dan kelembaban kulit wajah tetap terjaga. 

Stevie pun menegaskan bahwa Senka selalu mengedepankan produk dengan kandungan yang aman di kulit karena telah teruji klinis, non-comedogenic, dan bebas dari kandungan bahaya seperti mineral oil, paraben, silikon, dan alkohol. Bahkan kabar gembiranya, kedua varian Senka Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), “Senka percaya bahwa setiap wanita berhak untuk menggapai cita-cita apapun yang mereka inginkan, kami berharap dengan adanya inovasi baru kami melalui kedua varian pembersih wajah Senka Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame, setiap wanita Indonesia bisa tampil percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas dengan kulit wajah yang sehat,” tutup Stevie Alexandra. 

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading