Sukses

Beauty

5 Cara Perawatan Kulit dan Produk Rekomendasinya di Tengah Polusi Udara Jakarta yang Buruk

Fimela.com, Jakarta Isu kualitas udara buruk di Jakarta menjadi perhatian yang tak boleh diabaikan. Tak hanya menyebabkan sakit pada paru-paru, namun juga bisa berakibat buruk pada kulit. Paparan debu dan tingkat polusi udara yang tinggi menyebabkan ragam permasalahan kulit, mulai dari kulit kusam, jerawat, vlek hitam, jerawat, hingga deretan permasalahn kulit lainnya. Oleh sebab itu, merawat kulit dengan optimal dan menyeluruh menjadi kunci kulit sehat yang tak terbantahkan. 

Lalu bagaimana perawatan kulit yang dianjurkan, dan produk apa saja yang direkomendasikan untuk merawat kulit di tengah kondisi udara buruk di Jakarta? Cek langkahnya dan produk rekomendasinya berikut ini. 

1. Lakukan double cleansing

Saat udara sangat kotor seperti saat ini, satu langkah pembersihan wajah tidaklah cukup. Lakukan metode double cleansing untuk mengangkat seluruh kotoran dan debu secara menyeluruh. Caranya sangat mudah. Kamu bisa gunakan micellar water atau cleansing oil sebagai langkah pertama membersihkan wajah. jika sudah, lanjutkan dengan langkah berikutnya yaitu menggunakan cleanser. 

Rekomendasi Fimela: 

Thank You Farmer Back to Iceland Cleansing Water

Cleansing water yang mengandung 88% ekstrak lumut Islandia yang kaya akan anti-oksidan dan anti-inflamasi berfungsi untuk membersihkan kulit, menghilangkan residu dan kotoran serta membuat kulit lembab dan bersih tanpa membuat kulit kering Pembersih 5-in-1 yang sempurna bahkan untuk membersihkan makeup, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan residu kecil di pori-pori kulit, mencerahkan sekaligus bisa dipakain sebagai toner pelembab. Dengan 6 macam bahan alami yang bisa melembabkan kulit, menyegarkan, menyejukkan. 

 

2. Cleanser

Penggunaan cleanser menjadi langkah kedua untuk membersihkan wajah sehingga kotoran dan residu yang tertinggal bisa terangkat sempurna. 

Pilihlan cleanser dengan formula lembut sehingga tidak menimbulkan rasa kering pada kulit. 

Rekomendasi Fimela: 

Ayom Facial Cleanser PH 5.5

Facial cleanser yang hadir dengan formula lembut, bebas SLS & SLES. Efektif mengangkat debu dan kotoran pada kulit, juga menjadikan kulit lebih seimbang sekaligus kuat.  

Memberikan efek kulit bersih dan nyaman pada kulit yang sesungguhnya. 

3. Kembalikan keseimbangan kulit dengan toner

Toner sangat penting digunakan setelah mencuci wajah. Fungsinya mampu mengembalikan keseimbangan kulit dan menjaga skin barrier. Oleh sebab itu, pilihlah toner yang memiliki formula lembut sehingga tidak membuat kulit iritasi. 

Rekomendasi Fimela: 

Kiehl’s Calendula Toner for Normal to Sensitive Skin

Kiehl’s hadirkan toner yang mampu mengembalikan keseimbangan kulit dan terasa sejuk saat digunakan. Keunggulan lainnya adalah dalam hal menenangkan kulit sensitif dan kemerahan, yang sempurna dipakai untuk semua jenis kulit. 

 

4. Jaga barrier kulit dengan pelembap

Meskipun udara di Jakarta sedang panas dan terasa kotor, maka kamu perlu tetap menjaga kelembapan kulit dengan pelembap. Pilihlah moisturizer dengan tekstur gel yang nyaman digunakan dan terasa begitu ringan. 

Rekomendasi Fimela: 

Clinique Moisture Surge 100-Hours 

pelembap berbasis gel yang mengandung Aloe Bioferment, Vitamin C & E, yang berpenetrasi ke dalam kulit serta mampu bertahan hingga 100 jam, memberikan efek kulit yang plumpy dan glowing. 

 

5. Jaga kulit dengan sunscreen

Berikan perlindungan kulit dengan sunscreen yang dapat menjadi perisai sempurna untuk membentengi kulit dari efek buruk UVA dan UVB serta polusi yang buruk bagi kulit. 

Rekomendasi Fimela: 

Supergoop Unseen Sunscreen Broad Spectrum Sunscreen SPF 40 PA+++

 Sebuah sunscreen dengan formulasi weightless yang mampu melindungi kulit berkat kandungan SPF 40-nya. 

Tak hanya itu saha, kandungannya juga water & sweat resistant, sehingga akan mengoptimalkan kinerja sunscreen dalam melindungi kulit. 

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading