Sukses

Beauty

Skincare Vegan Ini Ampuh Atasi Penuaan Kulit dengan Aman dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman, semua orang makin terbuka dan sadar tentang apa yang terjadi pada kulitnya, seperti terjadinya penuaan. Namun hal ini bisa ditunda dengan menerapkan gaya hidup sehat. Pemilihan komposisi pada produk kecantikan yang tepat turut menunjang tampilan kulit sehat. Salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah skincare dengan komposisi produk yang berbahan dasar vegan.

Skincare vegan atau yang berbahan dasar alami memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, mulai dari aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan orang yang memiliki kulit sensitif. Dilansir oleh Hebebotanica.com, produk perawatan kulit yang memiliki bahan dasar alami terbukti mengandung kaya akan vitamin dan antioksidan, serta baik untuk lingkungan. 

Demi memberikan solusi terbaik khususnya untuk ibu hamil dan orang yang memiliki kulit sensitif, BASE luncurkan produk perawatan kulit yang berbahan dasar vegan dan terbukti dapat memberikan hasil yang luar biasa dan aman untuk digunakan oleh segala macam kalangan usia.

Kandungan serum BASE

Ada hal yang perlu kamu ketahui, ada dua bahan baku eksfoliasi seperti retinol atau ascorbic acid memang dikenal karena keefektifannya dalam mencegah penuaan dan noda hitam. Akan tetapi, khususnya untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif, kedua bahan tersebut akan memberikan mereka efek samping seperti kulit menjadi semakin kering, dan iritasi. 

Selain itu, kedua komponen tersebut juga dapat memicunya photosensitive, kondisi kulit dimana tingkat sensitivitas semakin tinggi atau kulit akan memiliki reaksi yang tidak biasa saat terpapar dengan sinar radiasi UV. Menambahkan, bahan tersebut juga dapat membuat kulit menjadi kemerahan hingga menimbulkan rasa gatal pada kulit. Bukan hanya itu, kulit juga akan terpapar dengan purging, kondisi dimana kulit akan timbul jerawat-jerawat kecil. 

Bukan hanya orang yang memiliki kondisi kulit sensitif yang akan mengalami hal itu, tetapi ibu hamil juga. Saat wanita ada masa dimana dia sedang mengandung, banyak sekali bahan-bahan serta kandungan yang harus dihindari karena terbukti dapat memberikan efek yang buruk terhadap kandungan.

Dilansir oleh Healthline.com ada 5 macam komponen yang harus di hindari oleh ibu hamil, yaitu retinoids, asam salisilat dosis tinggi, hidrokuinon, phthalates, dan Formaldehida. Selain itu, ibu hamil juga harus lebih memperhatikan kandungan yang ada pada setiap komponen sebelumnya. Contohnya seperti vitamin A, kandungan yang ada di dalam vitamin A faktanya mengandung retino, salah satu kandungan yang wajib dihindari oleh ibu hamil.

Melihat permasalahan permasalahan diatas, BASE meluncurkan produk serum yang aman digunakan untuk ibu hamil dan penderita kulit sensitif dengan menggunakan bahan vegan. Menambahkan, bahan vegan yang digunakan juga telah dipantau keamanannya dan manfaatnya untuk kulit.

 

 

Produk BASE

Produk serum ini diberi nama “Rich Moisture and Youthful Firming Serum,” yang terbukti dapat menghilangkan kerutan, garis halus, mengeksfoliasi kulit bagian luar,  mengurangi iritasi, membantu membangun dan mempertahankan kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Ada 2 bahan utama yang BASE gunakan dalam pembentukan Rich Moisture and Youthful Firming Serum, yaitu Quinoa Seeds Extracts, vegan peptide, Oat Fermented Extract, dan Astaxanthin. Berdasarkan penelitian yang dikutip oleh BASE, bahwa Quinoa Seeds Extracts ampuh untuk menjaga integritas dan mengurangi kerutan pada kulit dalam waktu 28 hari. 

Rich Moisture and Youthful Firming Serum sendiri memiliki tekstur yang ringan, cepat meresap, dan anti lengket sehingga akan terasa lebih nyaman saat digunakan pada kulit. Cara penggunaannya adalah dengan mencuci muka dengan sabun khusus wajah atau membersihkan wajah menggunakan toner, gunakan sebangan 3-4 pump serum, letakan pada permukaan wajah dan tepuk secara perlahan wajah. 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading