Sukses

Beauty

Simak 6 Tips Ini Supaya Makeup Terlihat Natural

Fimela.com, Jakarta Makeup dapat digunakan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, seperti jerawat, bekas luka, atau bintik-bintik. Selain itu, makeup juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Akan tetapi, hasil makeup yang kurang bagus justru akan membuat seseorang jadi tidak percaya diri.

Hasil makeup yang natural dan flawless menjadi keinginan semua orang. Bagi beberapa orang, mendapatkan hasil makeup look yang natural tidak mudah. Apalagi bagi pemula, sering kali hasil malah makeup keliatan dempul dan menor.

Dibutuhkan teknik dan pemilihan produk tertentu untuk mendapatkan hasil makeup tidak menor yang natural. Selain itu, ada beberapa step yang harus dilakukan ke kulit wajah kita sebelum pengaplikasian makeup supaya makeup terlihat natural dan flawless. Simak tips-tips berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Wajib melakukan skin preparation

Kulit yang lembab adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil makeup yang natural. Untuk itu, jangan pernah skip skin preparation. Gunakan skincare yang dapat membantu melembabkan kulit, seperti hydrating toner dan moisturizer. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan menghindari hasil makeup yang dempul atau cakey, sehingga makeup akan terlihat natural seperti kulit asli kita.

2. Gunakan primer sebelum makeup

Setelah melakukan skin preparation, langkah selanjutnya adalah menggunakan primer. Primer berfungsi untuk menyamarkan garis-garis halus menutup pori-pori wajah sehingga produk makeup yang akan diaplikasikan terlihat lebih halus dan merata. Selain itu, primer juga berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih. Penggunaan primer sangat disarankan untuk hasil makeup yang tahan lebih lama. Pilihlah primer yang sesuai dengan tipe kulit agar hasilnya jadi lebih maksimal.

3. Hindari foundation full-coverage

Coba perhatikan foundation yang akan dipakai, apakah foudation tersebut mempunyai hasil full-coverage? Foundation full-coverage biasanya memiliki konsistensi yang tebal. Maka dari itu, penggunaanya tidak disarankan ketika ingin mendapatkan hasil makeup yang anti menor. Pilihlah produk yang memiliki konsistensi ringan bertekstur cair yang mudah menyatu dengan kulit.

Gunakan skintint atau foundation dengan light-coverage. Aplikasikan menggunakan sponge dengan metode tap-tap secara merata. Setelah itu, set foundation dengan mengaplikasikan loose powder secara tipis menggunakan kuas. Dengan begitu, complexion makeup akan terlihat seperti second-skin.

4. Pakai pensil alis yang natural

Produk alis yang menghasilkan tampilan natural adalah pensil alis. Dalam memilih pensil alis, selalu perhatikan warnanya. Jangan sampai salah pilih warna pensil alis, ya!

Warna pensil alis yang terlalu gelap atau terlalu cerah akan terlihat tidak natural. Pilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambutmu. Saat mengaplikasikan pensil alis jangan terlalu menekan, aplikasikan pensil alis secara tipis kemudian blend menggunakan spoolie supaya hasilnya lebih merata.

5. Gunakan blush on dengan warna yang sesuai

Biar keliatan tidak pucat, wajib hukumnya buat pakai blsuh on di pipimu! Pilihlah warna blush on yang sesuai dengan undertone kulit supaya hasil makeup tidak terlihat menor. Jika kulit warm undertone, pilihlah warna blush on apricot, coral, bronze atau cinnamon, dan warm pink. Sementara untuk kulit cool undertone pilihlah blush on dengan warna rose, berry, mauve, plum, cool pink, lavender, dan dusty rose. Oleskan blush on tipis-tipis di area pipi dengan menggunakan kuas sehingga hasil makeup jadi terlihat lebih segar.

6. Pilih pewarna bibir yang natural

Terakhir, gunakan pewarna bibir yang natural. Pilihlah warna yang mengesankan my-lips-but-better, yang disesuaikan dengan undertone kulit. Warna-warna yang disarankan bagi setiap undertone sama seperti pemilihan blush on di atas. Jika ingin menggunakan matte lipstick atau lipcream, disarankan untuk menggunakan pelembab bibir sebelumnya supaya tampilan bibir terlihat lebih sehat.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesAgustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading