Sukses

Beauty

3 Tips agar Makeup Tetap Awet saat Nonton Konser Seharian!

Fimela.com, Jakarta Banyaknya konser yang kini tengah diselenggarakan membuat beberapa orang tak mau ketinggalan untuk turut hadir memeriahkan dan mengabadikannya di sosial media. Saat menonton, makeup menjadi salah satu hal penting yang tak boleh terlewatkan, apalagi ketika sedang mengabadikan momen, tentunya wajah harus tetap terlihat flawless di depan kamera. 

Setiap orang pasti ingin memakai makeup yang sesuai dengan tema konser dan berharap bisa awet selama seharian. Kira - kira, bagaimana ya caranya supaya makeup bisa tetap awet dalam jangka waktu yang lama? Berikut, tipsnya seperti yang dilansir dari dailyvanity.sg :

1. Jangan lupa untuk melakukan skincare preparation

Sebelum makeup, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan double cleansing. Pastikan kulitmu telah lembab dan bersih agar produk yang akan digunakan terlihat merata. Setelah itu, gunakan primer atau pelembab khusus berdasarkan jenis kulitmu untuk area wajah yang berbeda. Lapisi wajah dan bawah mata dengan menggunakan primer yang tepat. Selain itu, gunakan sunscreen supaya bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

2. Pilih produk yang waterproof

Untuk pengalaman konser yang lebih baik, maka persiapkan dirimu dengan produk makeup yang telah diklaim waterproof dan dapat menahan dari segala noda. Produk makeup ini bisa bertahan meski terkena air dan tidak luntur. Di masa sekarang, sudah banyak produk yang bersifat waterproof, seperti eyeliner, maskara, concealer, hingga foundation

3. Menggunakan setting spray

Produk yang penting sebelum penggunaan makeup yaitu toner, serum, dan pelembab. Aplikasikan toner dan serum sebelum pelembab. Selain itu, setting spray menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan hasil makeup yang flawless dan tahan lama karena setting spray dapat dijadikan sebagai produk yang efektif mengunci makeup. Tak hanya itu, dengan setting spray, maka kulit dapat terjaga dari noda dan keringat supaya tidak cepat pudar. Bahkan, pada beberapa produk, setting spray juga bisa membuat makeup menjadi terlihat lebih berkilau. 

Dengan tips sederhana di atas, maka makeupmu tidak akan mudah pudar, walau harus menonton selama seharian. Jadikan momen menonton konsermu menjadi momen berkesan yang tak terlupakan. 

 

Penulis : Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading