Sukses

Beauty

Disebut Forever Young, Ternyata Yuni Shara Baru Pakai Skincare Rutin di Usia 50 Tahun

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Yuni Shara kerap disebut memiliki pesona awet muda meski kini ia berusia 51 tahun. Paras khas perempuan Indonesia dari Yuni Shara kerap tuai pujian karena tak terlihat seperti 50 tahun.

Meski punya wajah awet muda, rupanya Yuni Shara baru menggunakan perawatan skincare rutin, termasuk sunscreen mulai di usia 50 tahun. 

"Saya baru mulai pakai sunscreen itu kaena main tenis mulai 50 tahun. Saya pengen mencoba olahraga yang badannya semua bisa gerak" kata Yuni Shara beberapa waktu lalu.

Sebagai public figure, Yuni Shara mengaku tidak betah untuk melakukan perawatan di salon. Apalagi ia memiliki trauma tersendiri melakukan perawatan laser yang malah memunculkan flek. Untuk itu, Yuni Shara memilih rutin melakukan botox.

 

 

Rutinitas skincare Yuni Shara

Namun belakangan, Yuni Shara lebih rutin menggunakan skincare lokal yang menurutnya aman dan anti ribet. Adalah Ayom milik dr. Olivia Ong atau yang disebut Mba Yom yang berfokus pada perbaikan dan mempertahankan skin barrier sehingga lebih tahan bantinh terhadap agresif luar, termasuk polusi yang belakangan cukup tinggi.

Yuni Shara menjelaskan kandungan probiotik menjadi pertimbangannya menggunakan Ayom sebagai produk skincare rutin. 

"Ayom itu terbuat dai probiotik yang difermentasi dan tumbuh-tumbuhan, jadi apapun yang terbuat dari alam itu akan menyehatkan kulit kita. Dan saya kebetulan olahraganya outdoor terus, kalau saya pakai sunscreen dari AYOM itu gak lengket sama sekali, krim-krimnya semuanya juga smooth, adem, pokoknya enak deh. Dibawanya juga ringan. Jadi love deh sama AYOM! Menurut saya, AYOM cocok digunakan siapa saja yang mau kulitnya sehat alami,” ungkapnya bersemangat.

Selain sunscreen, Yuni Shara juga menggunakan Essential Serum dari Ayom untuk memberikan bahan baku perbaikan sel sekaligus membantu pembuluh darah untuk menghantarkan oksigen ke kulit. Sehingga dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit. Yuni Shara juga mengenakan Bright Complexion dan Spot Treatment untuk membuat kulit wajah lebih merata

 

Basmi bakteri penyebab jerawat

Ayom sendiri merupakan skincare yang dikembangkan oleh dr. Olivia Ong selama kurang lebih 17 tahun. Resmi hadir pada Agustus 2022, AYOM memilih meninggalkan pemakaian antibiotik, steroid, alkohol, paraben, detergen, pewangi dan pewarna bagi mereka yang sedang jerawatan dan berkulit sensitif akibat polusi.

Sehingga alih-alih membunuh bakteri penyebab jerawat yang sejatinya baik, Ayom mengembalikan lingkungan kulit yang seimbang, kuat dan nyaman untuk keanekaragaman skin microbiome dengan limpahan antioksidan, prebiotik dan postbiotiknya, sehingga komedo, jerawat sampai bekas jerawat pun perlahan memudar dan minggat.

"Kalau sudah begini tentu saja tingkat peradangan di kulit meningkat, menciptakan kondisi yang semakin tidak ideal bagi ekosistem yang hidup, dimana bakteri penyebab jerawat yang sejatinya bagian dari skin microbiome natural manusia, berubah menjadi ganassehingga menyebabkan kulit seseorang berkomedo dan berjerawat," kata Mba Yom.

 

Peradangan perlu diketahui mekanismenya, dikendalikan, diturunkan, bukan sekedar ditekan. Persis seperti apa yang kita lakukan untuk kesehatan usus kita, bukan menelan lebih banyak antibiotik, tapi memberikan lebih banyak asupan antioksidan, probiotik dan prebiotik. Itulah yang AYOM lakukan untuk kesehatan kulit sejati jangka panjang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading