Sukses

Beauty

Bikin Pangling, Berikut Makeup Tips ala IT Girl Korea

Fimela.com, Jakarta Menjadi cantik dan terlihat rapi merupakan salah satu tindakan yang wajib dilakukan oleh semua perempuan terlihat lebih profesional. Apalagi di zaman sekarang segala tren makeup sudah mulai berkembang terkadang masih ada tekanan sendiri terutama di standar kecantikan.

Kita semua tahu, khususnya dunia permakeupan perkembangannya sangat terasa keberadaannya. Contohnya pada tahun 1920, tren makeup yang dikenal dengan sebutan flapper makeup, dimana riasan wajah seperti ini terinspirasi dari pertunjukan teater yang memiliki karakteristik utama di bagian mata yang memberikan kesan bold. Sedangkan di tahun 2023 ini, apalagi dengan adanya dukungan dari budaya KPOP, perubahan tren terhadap riasan wajah juga sudah mulai berubah. 

Dilansir oleh 90daykorean.com, KPOP atau yang dikenal sebagai Korean popular music merupakan salah satu genre musik yang mencampurkan berbagai macam elemen musik mulai dari rock korea, hip hop, dan musik elektronik. Dikarenakan kepopulerannya yang berkembang pesat, bukan hanya dari sisi musik saja yang memberikan pengaruh yang besar ke dunia melainkan dibidang kecantikan juga terutama makeup.

Agar tetap up to date dengan tren yang ada terutama di bidang kecantikan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan tampilan clean makeup look berdasarkan coverclap.com.

Base Makeup

Hal yang membuat K-beauty makeup banyak disukai oleh banyak orang adalah karena base makeup yang membuat wajas seseorang terlihat mulus dan cerah seperti kulit natural. Tentunya untuk mendapatkan tampilan seperti ini ada triknya sendiri.

Pertama-tama, sebelum menggunakan foundation kita harus melindungi kulit kita dengan menggunakan produk perawatan kulit seperti toner, cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Dimana langkah pertama ini dapat melindungi kulit kita dari paparan bahan kimia yang dapat membuat kulit bruntusan. Selain itu, penggunakan dasar makeup seperti ini juga dapat membuat kulit kita terlihat lebih mulus. 

Setelah itu, Sahabat FIMELA bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Saat mengaplikasikan disarankan untuk menggunakan spatula khusus makeup dan dirapikan terlebih dahulu. Setelah selesai, meratakan foundation menggunakan beauty sponge. Ketiga, Jika kamu merasa kantung mata kamu masih terlihat gelap, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan concealer. Disarankan untuk kamu yang memiliki Kantung mata yang sangat gelap disarankan untuk menggunakan color corrector terlebih dahulu. Color corrector sendiri terbukti dapat membantu memberikan hasil yang lebih maksimal daripada hanya menggunakan concealer.

Untuk memberikan ilusi dan kontras pada wajah kamu, kamu bisa menggunakan contour dan highlighter. Kedua produk ini digunakan untuk memberikan ilusi yang berguna untuk membentuk wajah kamu agar terlihat lebih kuat. Untuk clean Korean look, biasanya penempatan kontur akan dilakukan di hidung, di bawah tulang pipi, dan di rahang. Untuk di bagian hidung kalian bisa mulai menggambar melalui ujung alis sampai ke ujung hidung, kemudian diratakan menggunakan brush makeup, jika kalian suka bisa menambahkan highliter di ujung hidung dan batang hidung. Sedangkan, di bawah tulang pipi kamu bisa menggambarkan segitiga siku-siku dan di tap-tap menggunakan beauty sponge, setelah di tap-tap lakukan tap-tap dengan gerakan ke atas. Terakhir untuk di rahang, kamu bisa membuat garis lurus dari ujung rahang sampai dagu dan lakukan di kedua sisi, kemudian diratakan dengan dengan gerakan kebawah.

Langkah ke-5 kamu bisa menambahkan pemerah pipi di tulang pipi kamu. Penggunaan blush dilakukan agar kamu bisa terlihat lebih youthfull dan lebih hangat. Menambahkan, kamu disarankan juga untuk menggunakan eyeshadow, gunakan satu warna saja agar dapat terlihat lebih natural dan profesional. Pilihan warna seperti coklat sangat disarankan karena dapat memberikan kesan profesional dan santai di waktu yang bersamaan. 

Langkah terakhir adalah dengan kunci makeup kalian dengan menggunakan loose powder atau compact powder. Penggunaan bedak ini akan mengunci makeup kalian agar tidak cepat luntur atau terlihat kusam.

Tips bibir ala Kpop Idol

Bukan hanya di sisi dapat memberikan tampilan kulit yang sehat, bersih, dan bersinar, Korean clean look juga sangat identik dengan teknik membuat tampilan lipstik gradient. Dimana teknik ini dapat memberikan yang terlihat lebih youthfull dan ceria. 

Caranya adalah dengan menggunakan 2 warna lip tint atau lip stain sesuai dengan pilihan kamu, tetapi pilihlah warna yang lebih pucat untuk dasar bibir dan yang lebih gelap untuk lapisan kedua. Pertama-tama gunakan lip tint atau lip stain dasar (warna yang lebih pucat dari pada warna untuk lapisan kedua), kemudian tap-tap menggunakan brush atau jari secara merata sampai menutupi bibir dengan rata sampai ujung bibir.

Setelah itu, di bagian tengah bibir gunakanlah warna lip tint atau lip stain yang lebih gelap daripada warna sebelumnya, kemudian gunakanlah di bagian tengah bibir. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan tampilan gradasi. Dimana tampilan bibir gradasi ini dapat memberikan tampilan bibir yang lebih tebal dan memiliki warna alami.

 

 

Penataan daerah mata

Tentunya makeup mata itu sangat penting untuk dilakukan karena mata menjadi hal pertama yang akan dilihat seseorang saat melakukan interaksi dengan orang lain, entah itu sesama jenis maupun lawan jenis. Tampilan Korean eye look, akan memberikan tampilan yang terlihat raman dan hangat.

Hal yang paling penting dari eye makeup adalah alis. Hal ini dikarenakan, alis digunakan untuk membingkai wajah kalian agar terlihat lebih bold dan tidak kosong. Pertama-tama pilihlah pensil alis yang sesuai dengan warna rambut kalian. Untuk Korean makeup look biasanya alis akan gambarkan dengan bentuk yang lurus. Dimana cara mendapatkan model alis seperti ini kalian tinggal mengikuti lekuk alis kalian. Setelah digambar, gunakan sikat alis untuk meratakan warna dari ujung keujung agar terlihat lebih natural.

Terakhir adalah untuk eye makeup, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kamu disarankan untuk menggunakan satu warna saja agar dapat memberikan tampilan yang lebih profesional dan rapi. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan eyeliner agar mata bisa terlihat lebih bold dan indah.

Untuk Korean clean makeup biasanya, orang Korea suka menerapkan gaya puppy eye, dimana mata akan terlihat besar dan tidak berdosa. Dimana untuk mendapatkan tampilan ini memerlukan eyeliner untuk memberikan ilusi mata yang terlihat lebih besar. Kalian bisa lakukan dengan menggambar eyeliner sedikit ke arah bawah untuk mendapatkan gaya puppy eyes

Kemudian kamu bisa menambahkan egyosal di bawah mata kalian agar dapat terlihat bersih dan youthfull. Dilansir oleh drrachell.com, egyosal merupakan kantung mata yang digunakan untuk memberikan tambahan senyuman agar terlihat lebih tulus dan bersinar. Cara membuatnya sendiri adalah dengan menggambar garis di tengah-tengah bawah mata dan kemudian ratakan sampai terlihat natural dan tambahkan sedikit highliter agar terlihat lebih menonjol.

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading