Sukses

Beauty

Tips Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Skin Tone Kamu

Fimela.com, Jakarta Lipstik merupakan salah satu elemen make up yang wajib digunakan oleh perempuan. Lipstick dipakai agar warna bibir terlihat lebih menyala. Kamu bisa memakai warna lipstik apapun yang kamu suka. Tetapi, banyaknya pilihan warna lipstick terkadang membuat banyak orang bingung. 

Kamu hanya harus mencari warna lipstik yang cocok untuk melengkapi warna kulit kamu. Warna yang tepat akan membuat kamu tampil cantik dan elegan. Dilansir dari byrdie. (1/9) begini tips memilih warna lipstik yang sesuai dengan skin tone kamu. 

Warm Undertone

Jika kamu memiliki rona kulit yang hangat maka biasanya kamu memiliki warna kulit kuning, keemasan atau zaitun. Kamu bisa mengetahui rona kulit dengan melihat urat nadi di pergelangan tangan, jika berwarna hijau dibandingkan biru maka kamu memiliki rona kulit yang hangat. Lipstik yang terbaik untuk warna bibir ini adalah lipstick merah menyala,oranye dan coklat terakota. Warna ini akan tampak sangat indah pada kulit hangat. Kamu juga bisa menggunakan warna emas atau perak jika kamu ingin tampil berbeda.

Neutral Undertone

Kamu memiliki rona kulit yang netral jika kamu memiliki campuran warna merah muda dan kuning pada bagian dasar kulit kamu. kamu yang memiliki warna kulit netral akan terlihat bagus dalam menggunakan perak dan emas. Cobalah warna merah mudah untuk kulit putih, ungu muda untuk kulit sedang, dan warna berry untuk kulit gelap. Warna lipstik terbaik adalah warna yang bebas untuk semua orang, bisa dari warna nude yang terang hingga warna anggur pekat akan terlihat bagus.

Cool Undertone

Rona kulit sejuk adalah jika kamu memiliki rona kulit berwarna merah muda, merah atau kebiruan pada kulit. Kamu bisa melihat rona kulit di pergelangan tangan kamu. lipstik terbaik untuk rona kulit ini adalah berwarna biru atau ungu. Sebagai contoh saat bibir merah, kamu bisa memilih warna merah kebiruan yang dalam dibandingkan dengan warna merah yang lebih oranye. Untuk bibir nude, kamu bisa meningkatkan rona bibir dengan warna merah muda nude atau memilih warna krem kelabu tua. Warna lipstik terbaik, kamu bisa memilih warna bibir dengan warna dasar ungu atau biru. 

Sahabat Fimela, demikian tips memilih warna lipstik sesuai dengan skin tone kamu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading