Sukses

Beauty

3 Tips Mudah Membersihkan Bulu Mata dari Sisa Maskara

Fimela.com, Jakarta Membersihkan bulu mata bukanlah hal yang mudah ketika kamu menggunakan maskara yang cukup tebal dan waterproof. Sering kali kamu akan merasa takut jika bulu mata akan rontok, apalagi dalam jumlah yang banyak.

Butuh usaha yang lebih untuk bisa menghapuskannya secara menyeluruh dan juga bersih. Ditambah lagi,bahan-bahan yang terkandung di dalam maskara sering kali sulit untuk dihapus karena tahan lama. Sahabat Fimela perlu untuk menggosok atau menarik bulu mata hingga akhirnya berisiko pada iritasi kulit di sekitar mata. Bahkan, bisa meninggalkan bekas maskara dimana-mana.  

Maka dari itu, ada beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan supaya bisa membersihkan bulu mata dari maskara, dilansir dari situs realsimple

Gunakan Cleansing Balm atau Cleansing Oil

Langkah pertama yang bisa Sahabat Fimela coba adalah menggunakan cleansing balm atau cleansing oil. Kedua produk ini berbahan dasar minyak sehingga dapat menghilangkan sisa makeup dan juga maskara. Bahkan, untuk formula waterproof sekali pun. Produk berbahan minyak ini bisa kamu aplikasikan dengan cara mengoleskannya secara perlahan pada bulu mata yang kering. 

Sesuai dengan kegunaannya sebagai produk pembersih, tentunya cleansing balm juga bisa digunakan untuk menghapus produk makeup lainnya. Oleskan produk tersebut dengan lembut dan lakukan double celansing untuk hasil yang lebih baik. Tidak hanya membersihkan, produk ini juga berfungsi untuk melembabkan.

Gunakan Micellar Water

Micellar water bisa menjadi alternatif pembersih lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghapus noda pada bulu mata dengan mudah. Basahi kapas dengan menuangkan micellar water, kemudian tahan kapas pada bagian bulu mata kurang lebih selama 30 detik. Kemudian, Sahabat Fimela tinggal menyeka maskara dengan lembut.

Jika masih ada noda yang tersisa, cobalah untuk mengulang proses tersebut seperlunya atau bisa  ditambahkan dengan pembersih lainnya. Pembersih berbahan minyak bisa menjadi pilihan selanjutnya apabila kamu sudah menggunakan terlalu banyak makeup atau skincare, dan ingin membersihkan secara sepenuhnya. 

Gunakan Spray Pembersih

Selain kedua pembersih di atas, kamu juga bisa mencoba produk yang lebih mudah untuk diaplikasikan, yaitu dalam bentuk spray. Kamu hanya perlu menyemprotkan produk spray yang berisikan pembersih ke wajah hingga akhirnya makeup pelan-pelan akan pudar. Setelah menunggu hingga makeup tersebut bisa pudar, maka usapkan dengan kapas secara lembut dan pelan-pelan. 

Ketika masih ada sisa maskara yang tertinggal, maka bersihkan lagi dengan cara melakukan double cleansing menggunakan produk micellar water, cleansing balm, atau jenis pembersih lainnya yang biasa kamu gunakan. 

Nah, dengan ketiga cara mudah tersebut, manakah yang akan kamu coba untuk membersihkan bulu mata hingga bersih? Usahakan untuk menghapus sisa maskara dengan lembut dan perlahan-lahan, ya. Hal itu dilakukan untuk mencegah bulu mata yang rontok dan mencegah iritasi. Selain bagian wajah lainnya, bulu mata juga perlu untuk dirawat dengan baik, lho. Kamu bisa menggunakan petroleum jelly atau bahan alami lainnya supaya bulu mata tetap tebal, panjang, dan terawat. 

 

Penulis : Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading