Sukses

Beauty

4 Tips untuk Ketiak Halus dari Ahlinya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang seringkali mengerahkan segala upaya untuk menjaga wajah kita tetap mulus, terlindungi dan terlihat seperti donat berlapis kaca. Area tubuh menjadi hal yang terabaikan salah satunya adalah ketiak. Area tubuh ini menjadi salah satu area kulit yang kurang terlihat sehingga terkadang orang mengabaikan perawatannya. 

Kamu mungkin sering mencukur ketika menggunakan pisau cukur. Akan tetapi, pisau cukur sekali pakai yang tumpul bisa menyebabkan kulit ketiak kamu bergelombang dan tidak rata. Dilansir dari byrdie (12/9) lakukan 4 tips ini untuk ketiak yang halus dan direkomendasikan para ahli.

Moisture is important

Pelembab yang mengandung agen keratolitik, membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan yang lembut. Bahan-bahan yang terkandung di dalam pelembab seperti glikolat, laktat dan asam salisilat dapat membuat kulit halus dan terhidrasi. Mengoleskan krim atau lotion pelembab pada ketiak setelah mandi dapat membantu menenangkan serta melembutkan kulit sehingga tidak mudah mengalami peradangan dan iritasi. Selain itu pelembab juga dapat mengurangi munculan benjolan dan kekasaran terutama setelah menggunakan eksfoliator.

Pertimbangkan Laser Hair Removal

Menghilangkan bulu dengan laser adalah cara efektif untuk menghilangkan tunggul yang terkait dengan pencukuran. Walaupun ini merupakan cara yang paling mahal dan membutuhkan banyak tenaga, waktu dan komitmen tetapi ketika selesai kamu akan mendapatkan ketiak yang mulus dan tahan lama. Prosedur laser ini tidak menimbulkan sakit sehingga bisa ditoleransi dengan baik. Jadi mungkin kamu bisa pertimbangkan cara yang satu ini. 

Hindari cukur kering

Mencukur kering ketiak dalam keadaan darurat mungkin merupakan solusi bagi sebagian orang, tetapi para ahli mengingatkan jangan mencukur tanpa produk perawatan kulit jika kamu ingin ketiak yang mulus. Kamu bisa gunakan gel cukup atau kirim, lakukan eksfoliasi pada area ketiak sebelum bercukur, gunakan pisau yang tajam dan akhiri rangkaian dengan pelembab agar kulit tetap senang.

Eksfoliasi secara teratur

Untuk mendapatkan kulit ketiak yang mulus, maka eksfoliasi harus dilakukan dengan hati-hati dalam rutinitasmu. Pengelupasan kulit membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan meningatkan sintesis kolagen, membantu memperbaiki tekstrus dan menjaga kulitmu tetap kencang dan kenyal. Gunakan eksfoliator kimia yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Sahabat Fimela, demikian 4 tips untuk ketiak yang halus langsung dari dokter kulit. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading