Sukses

Beauty

Urutan Penggunaan Serum Wajah yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Perawatan wajah sudah menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi untuk kamu yang sering beraktivitas dari pagi hingga malam. Cara terbaik untuk melakukan perawatan wajah adalah menggunakan serum. Ini bisa dilakukan tidak hanya untuk wanita saja, melainkan laki-laki juga perlu merawat kulit wajah dengan menggunakan serum.

Serum berfungsi untuk memberikan nutrisi ke kulit wajah. Ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kering, hingga mengatasi kerutan. Untuk hasil lebih baik, kamu bisa menggunakannya secara berkala di pagi dan malam hari. 

Berikut adalah urutan penggunaan serum wajah yang tepat untuk kamu.

Memilih Serum yang Tepat

Pilihlah serum yang tepat dengan permasalahan kulit kamu. Untuk kamu yang ingin kulitnya flawless, bisa gunakan serum yang memiliki kandungan glycolic acid dan aloe vera. Namun jika kamu mengalami masalah jerawat pada wajah, bisa gunakan serum yang memiliki kandungan Niacinamide.

Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan serum wajah, pastikan kamu telah mencuci wajah dengan facial wash. Kamu bisa pijat perlahan di area untuk hasil yang lebih bersih. Kemudian basuhlah wajah hingga tidak ada sisa sabun di wajah kamu.

Gunakan Serum Wajah

Oleskan serum pada beberapa titik wajah seperti pipi, dagu, hidung, dan dahi. Kemudian usap secara lembut dan merata pada setiap bagian wajah kamu. Kamu bisa aplikasikan serum di pagi atau malam hari. Untuk hasil lebih maksimal kamu bisa pijat wajah yang sudah dioleskan serum dengan lembut selama 30-60 detik. Pijat ke arah atas supaya struktur wajah tidak turun. Kamu juga bisa letak jari pada kedua pipi kemudian pijat secara melingkar dengan perlahan.

Oleskan Moisturizer

Usai serum wajah menyerap sempurna, pastikan kamu mengoleskan moisturizer pada wajah. Ini dapat melembabkan wajah kamu karena moisturizer dapat mengunci nutrisi serum sehingga kulit kamu akan terlihat bersinar dan bersinar dalam waktu singkat.

Sekarang kamu sudah paham kan urutan penggunaan serum yang tepat?

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading