Sukses

Beauty

Urutan Tepat Mengaplikasian Produk Lip Care untuk Mendapatkan Bibir Sehat

Fimela.com, Jakarta Bibir adalah salah satu dari wajah kita yang paling menonjol dan sering kali menjadi fokus utama ketika sedang berinteraksi dengan seseorang. Bibir yang lembut dan sehat tidak hanya dapat memancarkan kecantikan alami, tetapi juga akan meningkatkan rasa kepercayaan diri yang tak ternilai. Namun, untuk mendapatkan bibir yang indah tidak cukup hanya menggunakan lipstik, tetapi juga memerlukan untuk menggunakan produk lip care

Dilansir oleh us.filorgra.com, penggunaan produk lip care penting untuk digunakan karena dapat melindungi bibir dari pancaran sinar UV dan bibir pecah-pecah. Selain itu, ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan yang buruk yaitu menjilat bibir atau menggigit bibir ketika mereka sedang panik. 

Perlu diingat, kulit yang berada di bibir dan kulit yang berada di seluruh tubuh memiliki konsistensi dan kelenjar yang berbeda. Bibir tidak memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak yang kemudian dapat menghidrasi bibir secara menyeluruh. Banyak orang mengira kalau menjilat bibir dapat memberikan kelembaban untuk bibir, tetapi nyatanya itu malah dapat memperburuk kondisi bibir. Bukan hanya dapat mengeringkan bibir tetapi menjilat bibir juga dapat menyebabkan angular cheilitis atau yang dikenal dengan peradangan di sekitar sudut bibir. Maka dari itu, penggunaan produk lip care sangat penting untuk dilakukan. 

Bukan hanya penggunaan produk lip care yang penting tetapi urutan dalam menggunakan produk perawatan bibir juga penting untuk diperhatikan. Maka dari itu, berikut adalah urutan yang tepat dalam menggunakan produk lip care.

Urutan pengaplikasian produk lip care

Eksfoliasi

Pertama adalah dengan mengeksfoliasi bibir kamu. Hal ini bertujuan agar sel sel kulit mati yang berada di bibir kamu dapat terangkat secara menyeluruh. Dilansir oleh Myglamm.com, eksfoliasi  bibir juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang kemudian akan memberikan hasil bibir yang bersih dan membuat bibir terlihat lebih pink. 

Tapi ingat, produk eksfoliasi untuk bibir dan wajah itu berbeda. Jika kamu tidak memiliki waktu untuk membuat produk eksfoliasi sendiri, disarankan untuk membeli produk eksfoliasi bibir yang berbahan dasar alami. 

Jika kamu ingin membuatnya dirumah, kamu hanya membutuhkan minyak kelapa, gula, dan madu. Gunakan ketiga bahan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemudian campurkan menjadi satu dan aduk rata. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan ke bibir kamu. 

Lip Serum

Setelah mengeksfoliasi bibir, jangan lupa untuk menggunakan lip serum untuk menghidrasi bibir kamu. Gunakanlah lip serum yang dapat menghidrasi bibir kamu secara menyeluruh. Selain itu, lip serum memiliki molekul berukuran kecil yang dapat terserap cepat ke dalam bibir sehingga dapat membantu merawat dan mengatasi permasalahan bibir dengan cepat. Beauty influencer TikTok Laura Siburian merekomendasikan lip serum dari brand Implora dengan nama Lip Moist Blooming Duo. 

Lip Balm

Menggunakan lip balm juga dapat menambahkan kelembaban yang ekstra untuk bibir kamu. Lip balm akan meresap ke dalam bibir dan memberikan nutrisi yang cukup ke dalam bibir kamu. Bukan hanya sebagai perawatan bibir, menggunakan lip balm disarankan untuk digunakan setiap hari terutama saat kamu keluar rumah. Saat membeli lip balm disarankan untuk mencari produk yang mengandung SPF di dalamnya. Hal ini agar bibir kamu dapat terlindungi dari sinar UV yang jahat. Jika kamu merasa bibir kamu kering setelah tiga sampai empat jam pemakaian, disarankan untuk menggunakan lip balm kembali. Headline.com setidaknya menggunakan lip balm dua sampai empat kali dalam sehari. 

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading