Sukses

Beauty

Douyin Lips Jadi Tren Makeup Terbaru, Begini Cara Mengaplikasikannya!

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, tren makeup douyin sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Douyin makeup ramai di berbagai platform media sosial seperti Instagram dan TikTok. Tren douyin makeup sendiri berasal dari Cina. Sebenarnya, "douyin" adalah istilah yang digunakan orang-orang Cina untuk menyebut aplikasi Tiktok.

Douyin makeup sangat cocok jadi tren digunakan pada wajah-wajah orang Asia. Maka dari itu, tren douyin makeup ini sangat populer Indonesia saat ini. Tampilan douyin makeup memberi kesan sexy dan cute secara bersamaan.

Ciri khas douyin makeup ini terlihat dari riasan matanya yang terlihat besar dan berbinar seperti boneka. Tak ketinggalan, riasan bibir dari douyin makeup ini juga menjadi daya tarik yang unik. Riasan bibir douyin makeup membuat bibir terlihat plumpy dan segar.

Berikut adalah tutorial makeup membuat douyin lips yang dibagikan oleh beauty influencer @hayleybuix di TikTok. Sebelum membuat douyin lips, jangan lupa untuk menghidrasi bibir terlebih dahulu, ya. Lembabkan bibir menggunakan lip balm agar tampilan douyin lips akan terlihat lebih sempurna.

1. Gunakan concealer di area bibir

Langkah pertama untuk membuat douyin lips adalah dengan mengaplikasikan concealer di area bibir. Aplikasikan concelaer menggunakan concealer brush di beberapa area bibir dengan pola seperti gambar di atas.

2. Aplikasikan lip cream

Setelah itu, aplikasikan lip cream di bibir atas dengan pola seperti huruf M. Sementara itu, pada bibir bagian bawah, buat pola segitiga terbalik dengan lip cream.

 

3. Blending

Blend concelaer menggunakan spons. Kemudian, blend juga warna bibir dengan jari manis hingga merata.

4. Bentuk bibir dengan eyeliner

Nggak hanya bisa digunakan untuk membentuk mata agar terlihat lebih tajam, eyeliner juga bisa digunakan untuk membentuk bibir agar terlihat lebih manis, lho. Disarankan menggunakan eyeliner dengan pen yang tipis untuk membentuk bibir. Gambar garis lurus dengan ujung sedikit melengkung ke atas pada samping bibir, seolah-olah membuat bibir tersenyum. Kemudian, aplikasikan sedikit eyeliner di tengah bibir untuk membuat efek ombre, lalu blend menggunakan jari manis.

5. Gunakan lip gloss

Agar bibir terlihat segar dan semakin bervolume, aplikasikan lip gloss pada bibir sebagai sentuhqn akhir. Jadi, deh! Bagaimana, Sahabat Fimela, simpel banget, kan?

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading