Sukses

Beauty

3 Tahapan Wajib Saat Membersihkan Wajah dari Makeup dengan Tepat dan Maksimal

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah adalah langkah utama dalam rangkaian perawatan wajah. Sebelum menggunakan skincare, wajah harus bersih dari makeup dan kotoran agar skincara dapat bekerja dengan sempurna.

Membersihkan wajah adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, terkadang, kita masih salah melakukannya sehingga wajah tidak berisih secara maksimal.

Wajah adalah bagian tubuh yang paling terpapar oleh polusi, debu, minyak, dan sisa-sisa kosmetik sepanjang hari. Jika tidak dibersihkan secara tepat dan teratur, kotoran dan minyak dapat menumpuk, menyebabkan pori-pori tersumbat, yang pada gilirannya dapat menyebabkan jerawat, komedo, dan infeksi kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Selain itu, sisa-sisa produk makeup yang tidak dibersihkan dengan benar dapat menyebabkan iritasi kulit.

Berikut adalah tips membersihkan wajah dari kotoran dan makeup dengan tepat dan maksimal. Yuk, simak informasinya!

1. Hapus makeup dengan produk face cleansing

Langkah pertama dalam membersihkan wajah dari makeup adalah dengan menghapusnya menggunakan produk face cleansing. Banyak produk face cleansing yang ada di pasaran, seperti micellar water, cleansing balm, dan cleansing oil. Membersihkan wajah dengan micellar water memerlukan kapas untuk mengangkat makeup dan kotoran secara maksimal. Tentu, satu lembar kapas saja tidak cukup. Diperlukan beberapa lembar kapas agar makeup terangkat sempurna dari wajah.

Jika Sahabat Fimela ingin membersihkan makeup di wajah dengan lebih maksimal dan cepat, sebaiknya gunakan produk face cleansing oil. Pembersih muka dengan bahan minyak ini jauh lebih ampuh untuk mengangkat kotoran dan makeup secara menyeluruh dan cepat. Cleansing oil terbaru dari Shu Uemura bisa dijadikan sebagai pilihannya.

Shu Uemura Ultime8∞ Sublime Beauty Cleansing Oil mengandung minyak tsubaki dari Jepang yang dapat membantu membersihkan wajah sekaligus menutrisi kulit. Cleansing oil ini mampu menghilangkan kotoran dan makeup secara lembut dan effortless tanpa menghilangkan kelembapan kulit.

2. Gunakan face wash

Setelah menghilangkan makeup dengan produk face cleansing, bilas wajah dengan air hangat. Kemudian, gunakan face wash atau sabun cuci muka. Meskipun makeup sudah dihilangkan dengan produk face cleansing, disarankan untuk membersihkan wajah kembali menggunakan face wash, ini dinamakan double cleansing. Double cleansing sangat penting untuk dilakukan agar kotoran dan makeup yang menempel di wajah terangkat dengan sempurna.

3. Biarkan wajah mengering

Setelah membilas face wash dengan bersih, langkah terakhir adalah biarkan wajah mengering dari air sisa bilasan. Mengeringkan wajah menggunakan handuk tidak disarankan karena dapat mentransfer bakteri dari handuk ke wajah. Selian itu, sisa air yang tidak dikeringkan ini akan menambah kelembapan kulit. Biarkan wajah mengering dengan sendirinya. Setelah itu, Sahabat Fimela bisa melanjutkan dengan menggunakan skincare routine.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading