Sukses

Beauty

Ketahui Lebih Jauh tentang CC Cream Mulai dari Manfaat hingga Cara Penggunaannya

Fimela.com, Jakarta Produk base makeup begitu banyak macamnya. Setiap orang pun akan memiliki produk andalan tersendiri agar bisa menciptakan base makeup yang cocok dengan kulit dan mendukung hasil makeup supaya terlihat menawan dan tahan lama. Setiap produk untuk base makeup sebenarnya memiliki fungsi yang sama dalam menutupi area kulit yang bermasalah, seperti menyamarkan noda gelap, bekas jerawat, kerutan, garis halus, dan juga meratakan warna kulit. Produk tersebut juga memiliki bentuk, konsistensi, dan tingkat coverage yang berbeda-beda.

Sahabat Fimela pasti sudah begitu familiar dengan produk foundation dan BB Cream. Namun, sejalan dengan perkembangan tren, sudah banyak bermunculan produk base makeup lain yang bisa menjadi pilihan karena penggunaannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apalagi jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan makeup. Kamu bisa memilih produk, seperti cushion, liquid foundation, concealer, hingga CC Cream.

Selintas, produk CC Cream akan mengingatkan kita dengan produk BB Cream. Akan tetapi, keduanya juga memiliki perbedaan. Yuk, langsung aja kenalan lebih jauh dengan CC Cream untuk lebih tahu fungsinya dan cara penggunaannya. 

Apa itu CC Cream dan Manfaatnya?

Pada dasarnya, CC cream adalah singkatan dari color corrector atau complexion corrector. Nah, dari singkatannya saja, Sahabat Fimela pasti sudah bisa menebak kalau produk ini dapat berguna untuk menyempurnakan warna kulit. Sebagai produk base makeup, CC cream memang memiliki kegunaan untuk menyamarkan bintik hitam atau bercak kemerahan yang muncul pada kulit. Produk ini akan membantu dalam menyamakan skin tone dan mencegah kulit yang terlihat kusam. 

Mengutip dari healthline, komposisi bahan dari CC cream pada setiap brand akan berbeda-beda, tetapi hampir semua produk akan memiliki beberapa kesamaan. Lebih-lebih lagi, produk ini tidak hanya berguna sebagai base makeup atau alas bedak saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai sunscreen sekaligus pelembab.

Bahan aktif SPF dari produk ini bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV yang merusak kulit dan mengatasi penuaan dini. Pasalnya, di dalam produk ini akan terdapat tambahan kandungan berupa vitamin C, peptida, dan antioksidan. Oleh karena itu, CC cream dapat bekerja dalam hal menutrisi, melindungi, dan memperbaiki kulit. 

Dilansir dari situs Olay, kamu bisa mencari kandungan lainnya di dalam krim untuk hasil terbaik. Misalnya kandungan niacinamide untuk mengurangi kerutan di kulit wajah. Lalu, terdapat vitamin B dan vitamin E yang dapat mempertahankan kulit supaya tetap lembab. 

 

Lalu, Apa Bedanya dengan BB Cream?

Meski pun kedua produk tampak memiliki kegunaan yang sama, tetapi tetap terdapat perbedaan di antara keduanya. Ditambah lagi, sesuai dengan namanya, CC cream lebih dirancang untuk memperbaiki warna kulit dan cocok untuk digunakan oleh jenis kulit yang bermiyak. Tidak seperti BB cream, krim ini cenderung tidak terlalu berminyak dan terasa lebih ringan. 

CC cream memiliki kelebihan dalam hal melindungi kulit dari sinar matahari karena bahan SPF tinggi dan bahan lainnya yang bisa membuat kulit tampak halus dan berkilau. Teksturnya yang ringan dapat memberi kemungkinan kecil untuk terjadinya penyumbatan pada pori-pori dan mengatasi munculnya jerawat. CC cream juga dapat menawarkan tingkat coverage berupa medium to full coverage. 

Bagaimana Cara Penggunaan CC Cream

Produk CC cream biasanya dapat digunakan untuk Sahabat Fimela yang memiliki pori-pori membesar, kemerahan, dan tekstur kulit yang tiddak merata. Menurut laman healthline, krim ini juga dapat bekerja bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Namun, ada baiknya untuk melihat reaksi dari kulit ketika sedang mencobanya. 

Krim ini cocok untuk digunakan jika kamu ingin menggunakan makeup sesingkat mungkin. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan wajah, aplikasikan produk skincare hingga kering, dan oleskan cc cream di wajah pada area yang ingin kamu perbaiki warnanya. Contohnya pada lingkaran hitam atau noda-noda pada area tertentu.

Usahakan untuk memilih CC cream yang cocok dengan warna kulitmu. Gunakan beauty blender supaya hasil riasan dapat menyatu dengan kulit secara merata. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan produk tambahan lainnya, seperti bedak tabur. 

CC cream menjadi salah satu pilhan dari banyaknya produk sebagai alas bedak yang bisa kamu manfaatkan. Kembali lagi pada kebutuhan dan keinginanmu untuk menggunakan produk yang seperti apa, apalagi produk krim harus dapat menyesuaikan pada tipe kulit dan skin tone tiap orang yang berbeda. Sahabat Fimela sudah pernah mencoba produk krim satu ini, belum? 

 

Penulis: Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading