Sukses

Beauty

Sunscreen Terbaru dari Wardah, Berikan Perlindungan Tinggi Pada Sinar UV sampai Level DNA

Fimela.com, Jakarta Penggunaan sunscreen merupakan kewajiban sehari-hari agar kulit kita terlindungi dari paparan sinar UV. Apalagi ditambah dengan polusi udara yang semakin memburuk di Indonesia saat ini. 

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sekaligus VP Research & Development PT Paragon Technology and Innovation, Sari Chairunnisa menjelaskan, dampak gabungan sinar UV dan polusi ini bisa menjadi ancaman serius bagi kesehatan kulit kita, Sahabat Fimela.

“Polusi yang semakin memburuk dan sinar matahari dengan level indeks UV yang terus meningkat mengakibatkan paparannya dapat merusak lapisan kulit terdalam (epidermis) hingga level DNA,” ujarnya dalam Beauty Science Fest (BSF) pada (27/9) di Central Park Mall.

Kerusakan DNA dalam sel kulit ini dapat menghasilkan dampak berupa cacat genetik, atau mutasi, yang dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. 

Berbasis pada kebutuhan konsumen, maka Wardah Beauty meluncurkan sunscreen UV Shield Series terbaru. Berbeda dari sunscreen sebelumnya, kali ini menggunakan teknologi yang lebih canggih untuk mencegah kerusakan lapisan kulit terdalam hingga level DNA. Berikut ulasannya!

Produk Sunscreen Pertama dengan Teknologi Skinboost DNA

Bertepatan digelarnya BSF 2023, Wardah meluncurkan Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum dengan inovasi SkinBoost DNA. Produk sunscreen dengan perlindungan tinggi terhadap sinar UV sampai level DNA ini merupakan hasil riset dan pengembangan oleh global expert dan DNA scientist. 

“Berbeda dengan sunscreen lainnya yang hanya melindungi di lapisan luar, tidak memperbaiki DNA sehingga hanya bersifat pencegahan saja. Sedangkan Wardah UV Shield dengan SkinBoost DNA memberikan perlindungan maksimal pada luar kulit dan sampai level DNA aktif yang melindungi DNA dan sekaligus memperbaiki kerusakan DNA sehingga sel-sel kulit menjadi lebih sehat dalam jangka panjang. Kulit sehat bebas dari dampak buruk sinar matahari,” sambung dr Sari.

Kimiko Hikari Zuhria selaku Brand Building Wardah Face Care PT Paragon Technology and Innovation, memaparkan bahwa teknologi ini yang membuat bahan-bahan aktif bisa semakin terserap.

“SkinBoost DNA yang sudah kita trademark itu, menjadi active ingredients yang dijagokan. Kenapa? Karena produk ini tidak hanya melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, teta[o bisa menyerap ke dalam kulit dan memperbaiki sel-sel kulit hingga level DNA. Sehingga kulit kita terhindar dari dampak buruk seperti flek hitam, penuaan dini, “ kata dia.

Diperkaya Bahan-bahan Aktif yang Dapat Merawat Skin Barrier

Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum diformulasikan oleh Wardah global expert & researcher mengandung 3.5% bahan yang lebih efektif. Kandungan ekstrak centella dan bera mineral  yang bisa menjaga skin barrier agar lebih sehat dan kuat. 

Selain itu, sunscreen ini dapat memberikan proteksi ekstra kepada kulit karena diperkaya dengan SPF PA 50++++

Hasil Akhir Powdery

Dalam kesempatan yang sama, artis Amanda Rawless mengaku sangat menyukai tekstur dari produk keluaran terbaru dari Wardah ini. Menurutnya, Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum memberikan hasil powdery di kulit wajah, sehingga tidak terasa lengket dan berminyak.

“Menurutku produk ini bisa menjadi base makeup karena bikin makeup makin nempel. Finish-nya juga powdery, nggak lengket cocok buat kulitku yang cenderung berminyak. Nggak ada whitecast juga,” tutur Amanda Rawles.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading