Sukses

Beauty

Penampilan Mata Lebih Menarik Perhatian dengan Tips Kombinasi Eyeshadow

Fimela.com, Jakarta Tampil memukau dan menarik perhatian adalah salah satu hal yang paling diinginkan oleh semua perempuan. Apalagi untuk menarik perhatian diri sendiri saat berpapasan dengan kaca. Dari seluruh bagian wajah, mata adalah salah satu bagian terpenting dalam makeup. Hal ini dikarenakan mata adalah hal pertama yang orang-orang lihat saat berinteraksi. Maka dari itu, pemilihan kombinasi warna eyeshadow bisa dikatakan sebagai titik yang paling krusial dalam penggunaan makeup.

Eyeshadow adalah pewarna yang ditujukan untuk kelopak mata dan sekitar. Biasanya eyeshadow ini memiliki berbagai macam tekstur dan bentuk, beberapa diantaranya adalah berbentuk palet, loose powder, cairan, krim, dan lain-lain. Pada dasarnya eyeshadow yang dijual di luar sana memiliki kegunaan yang sama dan hal yang membuat eyeshadow palette satu dan yang lainnya adalah tekstur dan komposisi (tergantung selera).  

Dilansir oleh beautybrainsblush.com, eyeshadow memiliki banyak sekali jenis-jenisnya seperti matte eyeshadow, shimmer eyeshadow, satin eyeshadow, glitter eyeshadow dan lain-lain. Kegunaannya juga bisa dikatakan berbeda, disarankan jika ingin menggunakan eyeshadow disarankan untuk menggunakan eyeshadow sesuai dengan vibes gaya berpakaianmu di hari itu. Contohnya jika kamu ingin pergi piknik dan ingin memberikan suasana yang senang seperti peri, disarankan untuk menggunakan eyeshadow shimmer. 

Sebagai manusia yang kreatif, penggunaan eyeshadow dengan satu warna terkadang tidak bisa membuat kita puas dengan tampilan kita. Maka dari itu banyak sekali orang-orang yang mengkolaborasikan antara warna dan jenis eyeshadow guna mendapatkan tampilan yang lebih menggugah selerah. Maka dari itu, sebelum para Sahabat FIMELA mencoba menggabungkan warna eyeshadow, berikut adalah cara untuk mengkolaborasikan eyeshadow menurut Beautygeek.com.

3 Aturan penting

Untuk mendapatkan kombinasi eyeshadow yang luar biasa kamu perlu mengingat 3 peraturan ini saat mengaplikasiannya.

Selalu menyertakan warna netral

Menggunakan warna eyeshadow netral sebagai warna dasar pengkombinasian warna eyeshadow bisa dikatakan pilihan yang sangat tepat. Karena warna netral jika dikombinasikan dengan warna cerah dapat membuat tampilan mu terlihat lebih muda dan tidak akan terlalu menonjolkan suatu aspek makeup.

Selalu padukan dengan kilauan sebagai hasil akhir

Setelah menggunakan dan menetapkan tampilan warna apa yang ingin kalian gunakan, alangkah baiknya untuk mengkolaborasikan dengan eyeshadow glitter. Dengan mengkombinasikan glitter, mata kamu akan terlihat lebih mencolok dan menawan. Biasanya eyeshadow tampilan matte hanya akan memberikan tampilan warna mata yang datar.

Terapkan gradasi

Urutkan dari warna yang terang ke gelap, biasanya di ujung mata paling dalam gunakan warna yang lebih terang dan ujung mata belakang gunakan warna yang lebih gelap. Terapkan urutan ini, terang, sedang, gelap. Hal ini terapkan agar mata terlihat seakan menggambarkan rasa percaya diri dan akan memberikan tampilan yang penuh dimensi.

Sesuaikan dengan skin tone

Jika kamu tidak dapat memilih warna eyeshadow dengan tepat, kamu akan terlihat seperti seseorang yang tidak ingin kamu lihat. Awali dengan warna matte dan akhiri dengan kilauan. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang diberikan oleh Beautygeek.com,

Kulit cerah

Disarankan untuk menggunakan warna vanilla bean dan warna shimmer dengan warna natural krim.

Kulit warna sedang

Warna matte dengan pilihan warna coklat terang agak ke orangean dengan pencampuran warna shimmer yang sama akan tetapi memiliki kilauan.

Kulit gelap

Menggunakan warna yang terlihat seperti latte atau coklat gelap dan menggunakan shimmer yang memiliki warna yang mirip dengan warna dasar akan tetapi lebih berkilau.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading