Sukses

Beauty

Trik Makeup 242 yang Sedang Populer di TikTok untuk Tampil Natural dalam 10 Menit

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernah mendengar 242 makeup rule atau tekinik makeup 242? Belakangan ini sedang ramai di media sosial, terutama TikTok, tentang teknik makeup 242. Teknik makeup 242 diklaim dapat menghasilkan tampilan yang effotless atau natural dalam sepuluh menit.

Teknik makeup 242 adalah teknik aplikasi makeup dengan aturan menggunakan 2 produk riasan mata, 4 produk riasan wajah, dan 2 produk riasan bibir. Aturan makeup ini bertujuan untuk membuat tampilan wajah lebih simpel sehingga tidak terlihat dempul dna cocok untuk digunakan sehari-hari.

Teknik aplikasi makeup 242 sangat cocok bagi Sahabat Fimela yang sibuk dan tidak ingin ribet saat mengaplikasikan makeup. Seperti yang sudah disebutkan tadi, aturan makeup ini membatasi penggunaan produk riasan sehingga tidak akan memakan waktu yang lama untuk diapikasikan.

Lalu, bagaimana cara melakukan teknik aplikasi makeup 242? Seorang beauty influencer di TikTok bernama Syifa Byanda membagikan langkah-langkah untuk mengaplikasikan teknik makeup 242. Dalam mengaplikasikan teknik makeup 242 ini, penggunaan skin preparation, primer, dan setting spray, ya. Untuk alisnya, Sahabat Fimela bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

2 Produk riasan mata

Jika menginginkan mata yang terlihat cantik dan flattering, Sahabat Fimela bisa memilih kombinasi produk riasan ini:

  • Mascara dan eyeshadow
  • Mascara dan highlighter
  • Mascara dan eyeliner

Selain yang direkomendasikan di atas, Sahabat Fimela juga bisa mengombinasikan produk riasan mata lainnya, sesuai dengan selera.

4 Produk riasan wajah

Mengingat teknik makeup ini hanya membutuhkan waktu yang singkat, disarankan untuk memilih produk dengan formula yang ringan, mudah menyerap, dan mudah diratakan. Berikut adalah rekomendasi kombinasi produk riasan wajah:

  • Cushion, powder, blush, highlighter
  • Foundation, concealer, blush, powder
  • Concealer, blush, bronzer, powder

Pembatasan penggunaan produk riasan wajah ini bertujuan untuk meminimalisir banyaknya warna pada wajah.

2 Produk riasan bibir

Untuk menghasilkan tampilan bibir yang clean dan effortless, gunakanlah dua produk kombinasi berikut:

  • Ombre lips
  • Lipstick dan gloss
  • Lip liner dan gloss

Itulah teknik aplikasi makeup 242 yang dapat membuat wajahmu terlihat natural dalam waktu singkta. Bagiamana, Sahabat Fimela, tertarik buat mencobanya?

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading