Sukses

Beauty

Tutorial Membersihkan Spons dan Brush Makeup Agar Terhindar dari Bakteri dan Kotoran

Fimela.com, Jakarta Keindahan dan kepercayaan diri karena makeup adalah salah satu hal yang luar biasa. Namun, terkadang karena kemalasan kita, hal tersebut bisa hancur karena kita kurang perhatian terutama dalam menjaga kebersihan alat makeup. Karena kemalasan inilah yang membuat kita mudah terpapar dengan berbagai macam bakteri dan kotoran yang dapat membuat kulit alami kita terlihat kasar dan kusam. Maka dari itu, menjaga kebersihan alat makeup itu penting untuk dilakukan sehari-hari.

Bakteri dan kotoran yang ada pada wajah seseorang dapat menimbulkan banyak sekali permasalahan kulit, seperti staph infection, kulit menjadi lebih sensitif, kemerahan, dan lain-lain. Maka dari itu, demi membuat kulit kita tetap sehat dan selalu terjaga dari berbagai macam paparan kotoran dan bakteri salah satu caranya adalah dalam membersihkan peralatan makeup secara menyeluruh.

Intinya jangan buat peralatan makeup kamu menjadi sarang bakteri dan kotoran jika kamu mau kulit kamu terlihat sehat dan bersih. Cara-cara untuk maintain peralatan makeup agar selalu faktanya tidak begitu sulit. Hal yang paling dibutuhkan adalah niat seseorang. Percuma saja jika kamu tidak memiliki niat untuk membersihkan, peralatan makeup mu juga akan selalu kotor dan terlihat kotor dan tidak akan memberikan dampak baik untuk kulitmu.

Melihat permasalahan ini FIMELA telah mengumpulkan cara-cara yang benar dan terpercaya dalam cara yang baik untuk membersihkan peralatan makeup khususnya brush dan spons makeup. Berikut adalah cara untuk membersihkan peralatan makeup dari Beautyblender.com dan goodhousekeeping.

 

 

Cara Terbaik untuk Membersihkan Beauty Blender

Pertama-tama siapkan cairan pembersih, seperti sabun cuci piring, sabun khusus spons makeup, dan sabun batangan atau cair. Jika sudah memiliki ini, pastikan untuk mengikuti 3 cara dasar ini.

Basahkan Spons dengan Merata

Dengan air mengalir, pegang makeup spons ke arah aliran tersebut. Secara perlahan, pijat-pijat sampai air sekiranya masuk ke dalam seluruh permukaan spons. Pijat-pijat terus.

Peras Spons dengan air mengalir

Jika sudah dan kamu merasa air sudah menutupi seluruh bagian spons, tambahkan sabun yang sudah kamu siapkan. Kemudian pijat-pijat sampai sabun menyerap ke seluruh bagian. Jika sudah, alirkan air  ke spons mengalir dan peras-peras sampai sabun hilang. Misalnya bekas foundation keluar dan warna dari spons kembali ke tampang normal berarti kamu telah lakukan dengan benar. Peras-peras hingga tidak ada sabun di spons. 

Peras atau keringkan

Setelah itu keringkan menggunakan handuk kering bersih. Sebelumnya peras terlebih dahulu sampai semua cairan keluar.

 

 

Cara Membersihkan Makeup Brush

Peralatan yang dibutuhkan

  • Mangkok,
  • Sabun, 

Cara-caranya adalah seperti:

  1. Isi mangkok khusus bersih-bersih makeup dengan menggunakan air hangat. Jika kamu tidak mau menggunakan mangkok kamu bisa aliri bulu brush kamu ke arah air yang menyala (tapi akan jauh lebih berantakan).
  2. Masukan sabun pembersih makeup atau cuci piring ke dalam mangkok.
  3. Biarkan beberapa menit, jika sudah gosok-gosok brush dengan menggunakan telapak tangan atau sikatan brush khusus, intinya lakukan sesuai dengan yang kamu suka.
  4. Angkat dan buang semua sisa-sisa kotoran makeup dan bilas menggunakan air bersih.
  5. Setelah bersih angkat dan keringkan dengan menggunakan kerta tisu atau handuk, selalu ingat untuk membersihkan dan mengeringkan di bagian ujung terlebih dahulu. 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading