Sukses

Beauty

4 Tips Makeup Tetap Terlihat Cetar dan Tahan Air untuk Photoshoot Underwater

Fimela.com, Jakarta Manusia merupakan sosok yang penuh dengan rasa penasaran, terutama dalam mengeksplorasi dunia kecantikan. Belum lama ini, YouTuber Indonesia bernama Sunny Dahyein menggemparkan media sosial dengan video behind the scene (BTS) photoshoot underwater yang ia lakukan. Video tersebut diunggah pada platform YouTube shorts (1.6 juta penonton) dan di akun TikToknya (819.1K penonton).

Dengan jumlah penonton yang menonton video tersebut, tidak bisa diabaikan kalau pasti ada orang-orang yang penasaran dengan photoshoot underwater. Maka dari itu, sebelum Sahabat FIMELA tergiur untuk melakukan pemotretan bertemakan underwater, baiknya kalian mencari tahu tentang bagaimana cara yang tepat dalam menggunakan makeup yang anti bleber dan dapat terlihat di dalam air.

Dilansir oleh Thesicklymama.com makeup untuk photoshoot underwater dan photoshoot pada umumnya tidaklah sama, terutama dalam ketebalan makeup. Jika kamu ingin melakukan photoshoot di dalam air disarankan untuk menggunakan makeup yang tebal atau makeup yang memberikan nuansa dramatis karena terkendala makeup dapat memberikan dampak yang besar selama pemotretan. Tidak perlu terlalu tebal, tetapi kamu perlu memastikan kalau makeup itu lebih berwarna daripada biasanya. 

Selain itu, saat kamu sudah selesai photoshoot atau sedang istirahat, sangat disarankan untuk tidak memegang wajahmu karena makeup mu akan bergerak dan lebih mudah luntur meskipun kamu menggunakan makeup waterproof. Jadi tunggulah bagian wajahmu kering. Disaat itulah kamu baru diperbolehkan untuk memegang muka.

Maka dari itu FIMELA telah mengumpulkan 5 tips sederhana penggunaan makeup edisi pemotretan underwater. Berikut adalah saran dan tips yang diberikan oleh Thesicklymama.com.

Jangan Tertipu

Penggunaan Foundation dan Contouring

Untuk ketahanan yang lama sangat disarankan untuk menggunakan foundation cair. Jangan gunakan bedak karena bedak tidak tahan air, tetapi ada beberapa perusahaan produk kecantikan yang mengeluarkan produk bedak dengan konsistensi seperti bedak dengan tekstur gel atau memiliki konsistensi seperti cat, dimana produk dengan tekstur seperti ini akan jauh lebih tahan air. Dimana produk ini biasa berupa bronzer padat, highliter, dan lain-lain.

Underwater Eyelashes

Memang akan membuatmu terlihat cantik, tetapi jangan pernah menggunakan bulu mata palsu saat photoshoot di bawah air, kecuali photoshoot tersebut cuma 3 menit. Saat kamu menggunakan bulu mata palsu, lem bulu mata palsu akan copot dan bulu mata tersebut tidak tahu akan pergi kemana-mana, bahkan bisa saja nempel di wajahmu yang kemudian tidak akan terlihat indah di foto.

Disarankan untuk mewarnai bulu mata dengan permanen atau lakukanlah ekstensi bulu mata. Memang terkesan mahal, tetapi akan terlihat bagus di kamera. Bukah hanya itu, kamu juga bisa menggunakan maskara yang sangat tahan air.

 

 

Tampilan Ekstra

Eye Shadows dan Eyeliner

Untuk menggambar dan mewarnai mata, disarankan untuk menggunakan produk yang tahan air yang produknya dalam bentuk pressed powder. Produk tersebut dinyatakan dapat tahan air. Untuk eyeliner cari saja yang waterproof seperti eyeliner dari Somethinc. 

Underwater Lips

Pada dasarnya banyak lipstik akan bertahan di bawah air, tapi jangan gunakan lipgloss. Jika sudah terlihat memudar kamu bisa menimpa lipstik tersebut agar warnanya terlihat. Tips yang bisa diberikan adalah jangan memegang bibirmu atau muka mu saat keadaan basah. Biarkan saja, makin dibiarkan maka akan semakin bertahan lama. 

Untuk perlindungan ekstra, kamu bisa gunakan lip liner. Perlu diingat kebanyakan photoshoot bawah air akan memiliki color palet warna biru. Maka dari itu lebih disarankan untuk menggunakan lipstik dengan warna seperti merah atau warna cerah lainnya. 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading