Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Sehat yang Dapat Membuatmu Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa awet muda bukanlah suatu hal yang susah digapai? Terlepas dari usia dan beberapa faktor lingkungan, ada beberapa kebiasaan sehat yang ternyata dapat memperlambat penuaan dan menjaga penampilan seseorang agar tetap prima. 

Memang untuk mendapatkan kulit yang sehat sampai-sampai terlihat muda bisa dikatakan susah digapai apalagi karena berbagai macam tuntutan pekerjaan, kehidupan modern,  tekat sehari-hari. Akibatnya kita sering lupa untuk menjaga dan merawat diri kita sendiri. Cara termudah untuk membuat kulit terlihat awet muda adalah dengan membangun kebiasaan yang sehat. Bahkan, beberapa kebiasaan ini sudah kamu lakukan tanpa disadari.

Penuaan terjadi karena banyak faktor, seperti merokok, lingkungan, dan stres. Saat kulit mulai menua akan memberikan permasalahan, seperti kulit menjadi kasar, kulit kendur, kulit kusam, dan lain-lain. Matahari adalah salah satu alasan kenapa bisa terjadi penuaan. Memang sinar matahari dapat memberikan vitamin D pada kulit manusia, tetapi yang membuatnya berbahaya adalah sinar UV yang dipancarkan oleh matahari. Sinar UV datang dari berbagai macam bentuk, beberapa diantaranya adalah gadget, lampu pengering kuku, dan senter uv. Demi menjaga kulit agar selalu terlihat awet muda, sangat disarankan untuk menghindari matahari sebisa kamu.

Agar menjaga kulit Tidak terkesan sebagai hal yang wajib, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dan mendengarkannya sebagai sebuah kebiasaan yang dapat menjaga kulit agar selalu terlihat awet muda menurut Verywellhealth.com.

 

Berhenti Merokok

Pada dasarnya, merokok merupakan salah satu kebiasaan yang dapat memberikan banyak sekali dampak buruk untuk manusia. Memang dapat menghilangkan stres sementara, tetapi dampak keberlanjutannya tidaklah sepadan dengan apa yang diberikan. 

Secara perlahan berhenti merokok dapat memberikan Manfaat yang lebih besar untuk menjaga rentan hidup secara keseluruhan. Maka dari itu perubahan gaya hidup dengan berhenti merokok dapat memberikan manfaat secara keseluruhan dari  menjagamu tetap terlihat muda sampai kesehatan dasar lainnya.  

Berbagai penelitian telah mencatat dampak negatif tembakau terhadap kesejahteraan dan kesehatan secara keseluruhan pada pria maupun wanita. Secara khusus, melanjutkan kebiasaan merokok setelah usia 40 tahun telah terbukti mengurangi masa hidup Anda hingga satu dekade. Selain itu, ini dapat memperburuk risiko terkena berbagai penyakit yang terkait dengan penuaan, seperti penyakit jantung dan diabetes. 

Berdasarkan penelitian yang berjudul smoking and type 2 diabetes mellitus mengungkapkan bahwa merokok terbukti dapat mempercepat proses penuaan kulit dan akan membuatmu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Jaga Berat Badan

Para ahli setuju kalau olahraga rutin dapat membentuk otot, meningkatkan suasana hati, dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Menurut Dr. Gary Small, Direktur UCLA Longevity Center, olahraga ringan seperti jalan kaki setidaknya staw depan mengurangi resiko Alzheimer hingga 40%. Menambahkan olahraga juga ternyata membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan, disisi lain hal ini juga dapat meningkatkan kemampuan memori kamu. 

Namun, perlu selalu diingat untuk menjaga indeks massa tubuh (BMI) agar selalu normal. Hal ini dikarenakan banyak penelitian mengungkapkan bahwa angka berat badan memiliki hubungan atas berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, diabetes, dan kanker. 

Bukan Hanya memberikan dampak baik untuk memberhentikan perusahaan, menjaga berat badan dengan melakukan terbukti dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit berat. 

Agar tidak menambahkan beban pikiran,Disarankan untuk memilih olahraga yang kamu sukai, misalnya kamu suka olahraga kardio, kalian bisa melakukan yoga, dance, dan jogging atau kamu ingin membangun otot kamu disarankan untuk melakukan olahraga beban.

 

 

Atur Pola Makanan

Dilansir oleh Salomohealth.com, mengonsumsi makanan yang mengandung lemak Omega tiga dapat membantu menstabilkan suasana hati, memperkuat tulang, dan meredakan pembengkakan di area sekitar badan. 

Dr. Nicholas Perricone selaku pakar anti-penuaan terkemuka, Kakan bahwa lemak Omega tiga dapat merangsang aktivitas enzim yang akan mendorong tubuh untuk menggunakan disimpan di daerah pinggul sebagai sumber energi. Menambahkan kandungan lemak ini memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat membantu mempertahankan kulit agar terlihat awet muda.

Seperti kamu kan pada makanan, seperti salmon, biji-bijian, dan kenari. Bukan hanya kamu juga ditekankan untuk makan banyak karena buat mengandung banyak sekali vitamin, seperti vitamin C dan E, serta antioksidan di mana akan membantumu untuk terlihat lebih muda. Bukan hanya itu, kandungan Igi juga akan membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah dimana akan membantu mengurangi resiko penyakit Alzheimer’s. 

 

 

Atur Asupan Stres

Stress merupakan salah satu faktor yang dapat menimbulkan penuaan. Bahkan jika kamu adalah seseorang yang memiliki pola makan sehat dan rutin beraktifitas, stres tetap akan mempercepat penuaan. Staw fisiologis, termasuk meningkatkan kadar kortisol menyebabkan kondisi kardiovaskular, lemak perut yang berbahaya, Deteksi Kelenteng penurunan daya tahan terhadap penyakit.

Bukan hanya mendapatkan penuaan pada kulit, tetapi stres berlebih juga dapat menyebabkan berbagai macam permasalahan kesehatan. Dalam sebuah penelitian tahun 2010 yang melibatkan 861 orang dewasa lanjut usia, ditemukan bahwa mereka yang memiliki kadar kortisol dalam urin tertinggi memiliki risiko lima kali lipat lebih tinggi untuk meninggal akibat penyakit kardiovaskular, meskipun mereka sebelumnya tidak memiliki riwayat masalah jantung. 

Untungnya, penggunaan teknik pereda stres tampaknya memiliki dampak positif pada umur panjang, seperti yang terlihat dalam sejumlah penelitian yang menghubungkan meditasi dengan tingkat kematian yang lebih rendah. 

 

Luangkan Waktu untuk Diri sendiri

Cara terbaik agar Selalu terlihat awet muda adalah dengan menyisihkan waktu untuk dirimu sendiri. Kamu bisa coba kan berbagai macam aktivitas yang sekiranya membuat mu senang. Entah itu pergi ke taman bermain, menikmati udara segar hari, beli barang barangnya suka, bahkan dengan pergi ke konser musik.

Jika tidak kamu bisa waktu dengan teman terdekat terdekat dan ajaklah dia berbicara kehidupan secara tidak langsung aktivitas ini akan membantumu mengurangi stres dan tekanan yang kamu rasakan sehari-hari. 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading