Sukses

Beauty

Tampil Menggemaskan dengan Thin Korean Bangs, Begini Cara Stylingnya

Fimela.com, Jakarta Sempat ngetren di tahun 2018, gaya poni korean thin bangs atau yang terkenal dengan sebutan see throgh bangs kembali populer belakangan ini. Gaya poni ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Sahabat Fimela, kan? Apalagi, jika Sahabat Fimela mengikuti tren K-Pop ataupun K-Drama, pasti sering melihat perempuan-perempuan Korea dengan poni ini. Beberapa idol K-Pop ataupun aktris K-Drama yang terkenal pernah menggunakan poni diantaranya adalah Lisa BLACKPINK, Irene Red Velvet, Han So Hee, IU, Bae Suzy, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti gaya poni biasanya yang terlihat padat, thinĀ korean bangs cenderung terlihat tipis. Gaya poni ini sangat cocok buat Sahabat Fimela yang ingin terlihat menggemaskan dan feminin. Akan tetapi tidak semua orang cocok dengan gaya poni ini, apalagi bagi yang memiliki rambut ikal dan dahi yang pendek, gaya poni ini tidak direkomendasikan.

Thin korean bangs memberikanĀ bingkai yang bagus pada wajah karena bentuknya yang setengah lingkaran, sisi kanan dan kirinya lebih panjang dibandingkan sisi tengahnya. Sisi samping tersebut memberikan ilusi tirus pada wajahmu. Jika Sahabat Fimela sedang tidak ingin tampil berponi, sisi tengah yang tipis pada gaya poni ini bisa ditata ke samping untuk disembunyikan.

Nah, jika Sahabat Fimela tertarik menggunakan gaya poni thin korean bangs, berikut adalah tutorial membuat thin korean bangs yang dibagikan oleh CHAHONG, seorang hair stylist Korea Selatan, di Youtube. Yuk simak informasinya supaya Sahabat Fimela bisa membuat thin korean bangs sendiri di rumah.

1. Tata dan bagi rambut

Langkah pertama, tata dan bagi rambut terlebih dahulu. Sisir ke depan bagian poni. Kemudian bagi bagian tersebut menjadi bentuk segitiga. Ukuran lebar segitiga ini diukur sebesar ukuran tiga jari jempolmu. Selanjutnya, arahkan bagian ini ke depan hidung.

Pastikan kepalamu tidak menunduk atau menengadah, ya. Hal ini akan membuat panjang poni menjadi tidak sesuai yang Sahabat Fimela inginkan. Jaga pandangan lurus ke depan cermin agar posisi kepalamu tetap lurus.

2. Potong poni depan

Masih dengan bagian poni depan yang dipegang tadi, kali ini kita masuk ke proses potongnya. Tempelkan bagian tersebut ke ujung hidung. Kemudian potong ujung rambut tersebut sesuai panjang ujung hidung. Potonglah dengan bentuk mengikuti ujung jempol yang memegang bagian poni tersebut, jadi bentuknya seperti V terbalik.

Selanjutnya, rapihkan ujung rambut tersebut dengan memotongnya menggunakan gunting yang diposisikan ke atas. Buat poni tersebut sesuai panjang yang Sahabat Fimela inginkan, ya.

3. Potong bagian samping untuk membuat face framing

Pada lanagkah ini, Sahabat Fimela akan membuat bingkai wajah menggunakan poni bagian samping. Ambil bagian poni samping yang disesuaikan dengan hairline-mu, lalu bawa ke bagian depan wajah. Ingat bagian poni depan yang sudah dipotong tadi? Sahabat Fimela bisa menggunakan ujung samping poni depan tersebut sebagai patokannya.

Potong bagian samping poni degan posisi gunting yang miring ke atas. Bentuk poni samping tersebut seperti menyatu dengan bagian ujung samping poni depan. Potong rapih dengan menipiskannya perlahan-lahan sambil disisir, ya. Lakukan hal yang sama pada bagian samping lainnya.

4. Tips styling thin korean bangs

Supaya terlihat lebih cantik dan menggemaskan, serta poni terlihat lebih bervolume, penting banget untuk styling poni thin korean bangs. Nah, disarankan buat menggunakan rol rambut khusus poni untuk stylingĀ ini. Gulung bagian poni yang tipis ke arah depan menggunakan rol rambut, lalu diamkan selama beberapa menit untuk hasil yang cantik, ya. Selain itu, Sahabat Fimela bisa menyatok bagian poni ini ke arah depan jika tidak ingin menggunakan rol rambut.

Itulah cara mendapatkan thin korean bangs sendiri di rumah dengan mudah. Bagaimana, Sahabat Fimela? Tertarik untuk mencoba gaya poni thin koran bangs?

Ā 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading