Sukses

Beauty

Serba-Serbi Ketombe, Kenali dan Basmi dengan Cara yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Di masa sekarang ini, untuk mendapatkan rambut sehat dan bebas ketombe bukanlah tindakan yang mudah untuk didapatkan. Melihat banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan datangnya ketombe dan kesehatan kulit kepala. Melihat permasalahan ini CLEAR hadirkan solusi terbaik terutama dalam mengatasi dan melindungi kepala dari ketombe. 

Dilansir oleh Mayoclinic.org, ketombe adalah kondisi umum dimana menyebabkan kulit kepala mengelupas. Faktanya kondisi ini sebenarnya tidak berbahaya, tetapi jika dibiarkan akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Ketombe sendiri memiliki dua tipe, yaitu ketombe kering dan ketombe basah. Ketombe kering terjadi ketika kulit kepala terlalu kering yang menyebabkan pengelupasan yang berupa ketombe kering. Gejalanya adalah seperti gatal-gatal, kemerahan dan kulit kepala kering. Sedangkan, ketombe basah terjadi ketika kulit kepala memproduksi minyak yang berlebihan atau terjadi karena seseorang jarang mencuci kepalanya. Biasanya ketombe jenis ini terbentuk dari debu yang menempel pada kulit kepala sehingga menyebabkan ketombe.

Terdapat 2 faktor kenapa seseorang mengalami kondisi ketombe, pertama adalah ketombe faktor internal dan eksternal. Faktor internal sendiri biasanya terjadi karena hormon manusia, dimana selama bertambah usia hormon tersebut akan memicu pembentukan minyak di kepala yang menyebabkan ketombe. Sedangkan faktor eksternal biasanya terjadi karena faktor cuaca, lingkungan, dan polusi alhasil akan memicu pembukaan kelenjar minyak. Dimana hal ini akan menyebabkan peradangan dan pengelupasan pada kulit kepala.

Melihat permasalahan ini, salah satu brand sampo bernama CLEAR mencetuskan 4 produk baru bernama CLEAR Perawatan Komplit, CLEAR Menthol Segar, CLEAR Lemon Bersih dan Segar, serta juga CLEAR MEN Menthol Fresh Active.

“Melihat permasalahan ini, CLEAR mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia akan sampo yang dapat merawat secara menyeluruh, oleh sebab itu kami menghadirkan inovasi terbaru dengan teknologi 10x Super Vitamin untuk sikat habis ketombe basah dan kering,” ujar Astuti selaku Head of Hair Care Unilever Indonesia.

Inovasi terbaru Clear

Faktanya CLEAR memberikan inovasi yang fokusnya adalah pada scalp barrier karena ini adalah bagian kepala yang menyebabkan timbulnya ketombe. Maka dari itu, CLEAR membuat inovasi yang bertujuan untuk melindungi dan menutrisi scalp barrier, serta membantu untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan salah satu key ingredient adalah niacinamide. 

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada Journal of Cosmetics, Dermatological and Applications mengungkapkan bahwa kulit kepala adalah bagian kulit yang paling rentang dibandingkan kulit di area wajah. Masalah pada perlindungan alami kulit kepala atau penghalang kulit kepala dapat mengakibatkan berulangnya munculnya ketombe secara terus-menerus. 

“Oleh sebab itu, dengan kandungan niacinamide akan sangat bermanfaat meningkatkan komponen penunjang scalp barrier sehingga menjadi lebih kuat. Berdasarkan studi lainnya, niacinamide juga terbukti memberikan nutrisi pada scalp barrier dan mengurangi peradangan untuk mencegah ketombe datang kembali,” ujar dr.Danar Wicaksono, MSc., SpDV selaku dermatologist dan content creator.

Dr. Danar Wicaksono menyarankan untuk Sahabat FIMELA yang rutin beraktifitas, disarankan untuk keramas setidaknya 1 kali sehari setelah menyelesaikan aktivitas. Menambahkan, saat mencuci rambut disarankan saat busa mulai banyak jangan langsung di bilas, melainkan biarkan selama 5-10  menit. Tindakan ini dilakukan agar nutrisi dalam shampo bisa menyerap sampai akar.

Demi memberikan hasil yang terbaik, CLEAR juga memperkenalkan produk terbarunya, yakni CLEAR Anti Ketombe dan Rambut Rontok. Produk ini telah diperkaya dengan 10 kali lipat Super Vitamin dan ekstrak Ginseng, bertujuan untuk menghilangkan ketombe basah dan kering secara efektif, sekaligus menjadikan rambut Anda 10 kali lebih tahan terhadap kerontokan.

Harapan CLEAR untuk rambut orang Indonesia

Memiliki visi dan misi yang sama dengan CLEAR, Agnez Monica selaku brand ambassador CLEAR selama 12 tahun ikut serta dalam memeriahkan acara peluncuran pada Kamis (26/10/2023) di Embassy Lounge, SCBD, Jakarta.  

“Dengan CLEAR, aku selalu bisa menguasai penampilan dan gayaku tanpa khawatir akan ketombe, rambutku pun selalu terlihat indah dan maksimal dalam setiap kesempatan. Ditambah lagi aku suka dengan gaya yang cool dan edgy, jadi wajib banget kalau rambut aku harus selalu on point untuk mendukung penampilanku. CLEAR memberikan perawatan dan memperkuat kesehatan kulit kepala aku agar bebas dari masalah ketombe sehingga aku bisa selalu percaya diri dalam setiap kesempatan,” ujar Agnez.

CLEAR berjanji akan selalu konsisten untuk memberikan produk dengan kualitas yang terbaik untuk rambut Indonesia. Dengan ini, CLEAR bersama dengan Agnez Monica menyatukan visi misi untuk memberikan yang terbaik. 

“Dengan teknologi 10x Super Vitamin dan kemasan baru, kami berharap CLEAR dapat menjadi solusi terpercaya dalam perawatan rambut dan kulit kepala agar membantu generasi muda Indonesia untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya dalam setiap kesempatan,” tutup Ari.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading