Sukses

Beauty

Highlighter Stick vs Highlighter Powder, Mana yang Lebih Bagus? Begini Tips Memilihnya

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang menginginkan wajah yang berkilau alami yang indah. Nah, hal ini bisa dicapai dengan menggunakan makeup, lebih spesifiknya, memakai highlighter. Highlighter dapat membantumu memancarkan kilau yang cantik di wajah, lho.

Highlighter adalah tambahan yang bagus baik untuk tampilan makeup di siang hari, maupun malam hari. Bagi Sahabat Fimela yang selalu menggunakan makeup, pastinya sudah tidak asing lagi dengan highlighter. Highlighter biasanya diaplikasikan di bawah alis, di pelipis, ujung hidung, dan tulang pipi.

Menggunakan highlighter dapat membuatmu terlihat lebih muda. Hal tersebut karena highlighter memberikan ilusi mata yang lebih terbuka saat diaplikasikan di sudut dalam area mata. Highlighter juga dapat mempercantik bentuk alis saat diaplikasikan di bawah alis. Selain itu, penggunaan highlighter pada tulang pipi akan mempertegas bentuknya. Jika menginginkan tampilan full lips, Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan highlighter di area cupid’s bow, yaitu di bagian atas bibir.

Ada berbagai macam jenis highlighter yang tersedia di pasaran. Di antaranya adalah highlighter stick, highlighter powder, highlighter cream, highlighter liquid, dan highlighter gel. Dari semua jenis highlighter tersebut, yang paling umum digunakan oleh pecinta makeup adalah highlighter stick dan highlighter powder.

Bagi Sahabat Fimela yang baru mulai mencoba menggunakan makeup dan bingung harus menggunakan highlighter jenis apa, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan highlighter stick atau highlighter powder. Nah, artikel ini akan membahas perbedaannya, sekaligus membahas tips memilih highlighter. Simak informasinya, yuk.

 

Highlighter Stick vs Highlighter Powder

Seperti namanya, highlighter stick adalah produk makeup yang hadir dalam bentuk roll-on atau stick. Jenis highlighter ini mudah digunakan karena kita bisa lebih mengontrol produknya saat diaplikasikan ke wajah. Highlighter stick mempunyai formulasi yang creamy, tetapi ketika sudah diaplikasikan ke wajah, hasilnya terlihat semi-matte.

Perlu diingat, saat mengaplikasikan highlighter stick pada wajah, Sahabat Fimela jangan terlalu menekannya. Pastikan untuk menekannya dengan lembut ke wajah dan jangan menggosoknya terlalu banyak. Hal ini karena pemakaian highlighter stick yang berlebihan dapat merusak bedak jika Sahabat Fimela sudah menggunakan bedak sebagai alas makeup.

Highlighter stick adalah pilihan yang tepat jika Sahabat Fimela menyukai traveling. Highlighter ini mudah dibawa kemana pun karena dikemas dengan casing yang mirip seperti lipstik dan praktis karena tidak memerlukan kuas untuk pengaplikasiannya.

Selanjutnya adalah highlighter powder. Highlighter powder merupakan jenis highlighter bubuk yang biasanya dipadatkan pada wadahnya. Highlighter powder dalam bentuk pressed (padat) memiliki konsistensi yang berbeda-beda, seperti powdery (bubuk) atau bahkan seperti buttery (mentega).

Ukuran partikel yang reflektif pada highlighter powder dapat memengaruhi hasil dari highlighter jenis ini. Partikel yang lebih besar memberikan tampilan berkilau pada kulit dan membuat kulit terlihat segar, cocok digunakan pada makeup siang hari ataupun malam hari. Sementara itu, partikel yang lebih kecil akan memberikan kilau yang kuat pada kulit, terutama ketika di bawah sinar matahari.

Untuk mengaplikasikan highlighter powder, disarankan menggunakann kuas supaya hasilnya lebih cantik. Gunakan fan brush, rounded brush, atau fluffy brush, yang sesuai dengan seleramu.

Tips Memilih Highlighter

Sebelum memutuskan untuk memilih highlighter stick atau highlighter powder, Sahabat Fimela perlu mempertimbangkan hal-hal ini. Dilansir dari Netmeds.com, berikut adalah tips untuk memilih highlighter yang tepat.

Warna kulit

Jika Sahabat Fimela memiliki warna kulit yang terang atau fair skin tone, pilihlah highlighter yang memiliki sentuhan cool pink, seperti warna lilac, pearl, dan silver. Highlighter dengan sentuhan warna warm, seperti peach, gold, dan champagne sangat cocok bagi Sahabat Fimela yang memiliki warna kulit yang cenderung olive to medium. Sementara itu, untuk kulit yang lebih gelap, variasi warna seperti rose gold atau bronze adalah pilihan yang tepat.

Tekstur kulit

Tekstur kulit juga dapat dijadikan sebagai pertimbangan sebelum memilih highlighter. Jika Sahabat Fimela memiliki kulit wajah yang tidak rata, sebaiknya hindari menggunakan highlighter powder. Dengan begitu, tampilan highlighter tidak terlihat patchy (belang-belnag). Sebagai gantinya, pilihlah highlighter yang memiliki formulasi cream, seperti highlighter stick.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading