Sukses

Beauty

Alchemist Spectrum, Eksplorasi Aroma dari Parfum Lokal Lewat Karya Seni Kontemporer

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa mengetahui aroma dari sebuah parfum tentu kamu harus menghirupnya dengan seksama. Keunikan transisi aroma dari setiap parfum kerap jadi pengalaman unik dan menarik. Namun, bagaimana jika aroma divisualisasikan lewat sebuah karya seni?

Merek parfum lokal Alchemist Fragrance memberikan sebuah inovasi baru dengan dihadirkannya pameran Alchemist Spectrume. Berlokasi di Spac8, ASHTA, SCBD, Alchemist Fragrance mengajak semua pecinta wewangian untuk eksplorasi aroma lewat karya seni kontemporer mulai dari 27 Oktober hingga 5 November 2023.

.”Kami ingin menantang pandangan tradisional tentang seni dengan mendobrak hambatan antara berbagai indra. Dengan melibatkan penglihatan, pendengaran, dan penciuman, kami bertujuan untuk menciptakan pengalaman seni yang lebih imersif dan berkesan yang mendorong hubungan lebih dalam dengan pengunjung untuk terlibat pada sebuah dimensi kreativitas bentuk baru.” kata Tinanda Nabila CEO Alchemist Fragrance.

 

Diwujudkan lewat seni kontemporer

Pameran yang bertajuk "Alchemist Spectrum: Unleash The Senses" menjadi sebuah perpaduan seni visual dan penciuman yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pameran ini dirancang untuk memikat imajinasi semua masyarakat umum.

Pameran ini menampilkan koleksi seni kontemporer yang dikurasi dari seniman lokal berbakat, masing-masing dipadukan dengan fragrance yang dibuat khusus untuk melengkapi dan meningkatkan pengalaman pengunjung. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk melibatkan indra mereka saat melihat instalasi seni yang indah sekaligus merasakan perjalanan penciuman yang unik.

Dibuat dalam tujuh ruangan berbeda, setiap ruangan memberikan viuasl yang unik dari setiap aroma parfum Alchemist Fragrace. Perjalanan eksplorasi aroma ini dimulai dengan Powder Room yang memiliki aroma paling clean di antara koleksi parfum yang dimiliki oleh Alchemist Fragrance. Aroma clean ini divisualisasikan lewat hamparan pasir dan bebatuan.

 

Dibuat 7 ruangan berbeda

Dilanjut dengan Pink Laundry yang memiliki aroma lebih lembut layaknya pakaian yang baru dicuci. Divisualisasi dengan kain-kain pink yang digantung sehingga memberikan gambaran tekstur aroma yang lebih nyata. Di ruangan ketiga ada Home Garden yang divisualisasikan lewat hamparan padi.

Got My Mojo Back jadi ruangan keempat yang memvisualisasikan aroma parfum yang meriah dan menggoda. Ditampilkan lewat lampu disko dan kaca-kaca refleksi sebagai visualisasi dari parfum varian ini. Hamparan khas taman bunga jadi visualisasi yang dipilih untuk varian parfum Galleria di ruangan ke lima.

 

Dikurasi secara apik

Di ruangan keenam ditampilkan pepohonan kering yang mencerminkan aroma woody dari parfum varian Outwest. Terakhir, ada ruangan Onirique yang mengajak setiap pengunjung untuk memvisualisasikan aroma lewat suara. Ruangan ini dipasang dengan banyak kaleng yang terhubung dengan senar layaknya telefon di masa lampau.

"Alchemist Spectrum: Unleash The Senses" adalah sebuah acara terobosan yang memadukan dunia seni mix media dengan daya tarik misterius dari parfum. Dikurasi oleh Bob Edrian, pameran ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi dunia di mana kreasi artistik menjadi nyata tidak hanya melalui penglihatan tetapi juga melalui aroma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading