Sukses

Beauty

Lakukan 4 Ritual Perawatan Wajah Ini agar Terlihat Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda? Sahabat Fimela pasti menginginkan kulit yang sehat bersinar dan kencang sehingga terlihat awet muda. Kulit yang awet muda sering kali dianggap sebagai tanda kesehatan dan kecantikan. Selain itu, memiliki wajah yang awet muda bisa menambah rasa percaya diri. Tak heran banyak orang yang menginginkannya.

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan kolagennya sehinga membuatnya terlihat kendur dan keriput. Hal ini adalah normal bagi setiap orang. Namun, memiliki kulit yang keriput biasanya dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri. Selain karena faktor usia, ternyata ada banyak hal lain yang dapat membuat kulit mengalami tanda-tanda penuaan, seperti gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari langsung, dan sebagainya.

Beruntungnya, saat ini semakin banyak produk perawatan kulit dan teknologi medis yang memungkinkan untuk emnjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Mulai dari krim anti-aging hingga prosedur medis, seperti perawatan laser dan injeksi. Jika melakukan perawatan wajah tersebut secara rutin, Sahabat Fimela akan mengurangi tanda-tanda penuaan yang terjadi pada kulit, sehingga terlihat tetap awet muda.

Nah, berikut ini adalah ritual perawatan wajah yang bisa Sahabat Fimela lakukan untuk mendapatkan kulit yang awet muda. Sangat disarankan untuk melakukan ini secara rutin agar hasilnya dapat dirasakan secara maksimal. Yuk simak informasinya!

Menggunakan retinol

Retinol basanya menjadi kandungan aktif dalam produk-produk skincare. Retinol adalah senyawa turunan dari vitamin A yang termasuk dalam retinoid. Retinol ini berfungsi untuk meminimalisir garis halus, kerutan, dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit wajah. Jika Sahabat Fimela menginginkan kulit wajah yang awet muda, mulai dari sekarang, pertimbangkan untuk menggunakan produk skincare yang mengandung retinol, ya.

Rutin eksfoliasi

Seiring bertambahnya usia, semakin banyak sel-sel kulit mati yang mucul karena proses regenerasi sel semakin melambat. Hal ini membuat kulit wajah tampak kusam. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati tersebut, Sahabat Fimela perlu melakukan eksfoliasi.

Dilansir dari Loreal Paris, mengeksfoliasi kulit wajah secara rutin 2-3 kali seminggu pada malam hari dapat membuat wajah terlihat awet muda. Physical exfoliation, seperti menggunakan scrub, tidak begitu dianjurkan untuk perawatan kulit anti-aging, Hal ini akanmembuat kulit semakin kering. Dianjurkan untuk melakukan chemical exfoliation menggunakan produk skincare yang mengandung AHA dan BHA.

Menghidrasi kulit dengan pelembab

Jika Sahabat Fimela menginginkan kulit wajah yang awet muda, selalu gunakan pelembab secara rutin. Dilansir dari American Academy of Dermatology Association, moisturizer atau pelembab wajah dapat membantu menjaga kadar air dalam kulit. Dengan menggunakan pelembab wajah secara rutin, kulit menjadi terhidrasi. Kulit yang terhidrasi akan memeberikan tampilan wajah yang awet muda.

Melindungi kulit dengan sunscreen

Ritual perawatan wajah ini jangan pernah Sahabat Fimela lupakan jika ingin mempunyai kulit wajah yang awet muda, yaitu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang dapat mempercepat proses penuaan kulit, menyebabkan flek hitam, bintik-bintik gelap, dan hiperpigmentasi. Oleh karena itu, gunakanlah sunscreen yang setidaknya memiliki SPF 30 dan PA+ atau lebih sehingga kulit wajah terlindungi dari paparan sinar UV.

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading