Sukses

Beauty

Manfaat Tomat untuk Atasi Berbagai Permasalahan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kulit kita terpapar banyak hal setiap harinya yang membuat kehilangan kelembapan dan kesehatannya. Mulai dari kotoran, polusi, hingga kandungan kimia pada produk kecantikan yang digunakan sehari-hari. Sehingga menjadi hal yang sulit untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan bersih.

Melihat hal ini, diperlukan perawatan khusus dan rutin untuk mengatasinya. Selain itu konsistensi dan perawatan rutin terus menerus merupakan salah satu kuncinya. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti buah tomat untuk meminimalir efek samping pada kulitmu. Bahan alami dapat membantu mengatasi permasalahan kulit tanpa merusaknya.

Jus tomat membantu membersihkan pori-pori dan memperbaiki kulit sehingga terlihat lebih sehat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas sehingga kulit lebih sehat.

Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, yang membantu merangsang produksi kolagen pada kulitmu. Sehingga kekenyalan kulit semakin membaik dan kamu terlihat jauh lebih muda. Terakhir tomat melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan mengatasi kerusakan karenanya.

Lantas tidak ada alasan untuk menunda perawatan kulit dengan menggunakan jus tomat bukan? Kamu bisa mulai mencobanya di rumah, dan lihat sendiri seperti apa hasil akhirnya pada kulitmu. Padukan dengan bahan alami lainnya seperti timun, lemon, air mawar, oatmeal, dan aloe vera sesuai dengan permasalahan kulit yang dirasakan.

Jangan lewatkan yang ini.

Atasi berbagai permasalahan kulit dengan tomat

Berikut deretan manfaat jus tomat untuk kecantikan kulit, dan cara menggunakannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (18/6).

1. Untuk mengatasi jerawat dengan jus tomat dan timun

2. Untuk kulit berminyak dengan menggunakan campuran jus tomat dan lemon

3. Untuk tekstur kulit yang rusak bisa menggunakan masker tomat

4. Untuk kulit glowing coba campurkan jus tomat dengan air mawar

5. Utuk mengatasi komedo pada kulit gunakan masker tomat

6. Untuk masalah pigmentasi kulit seperti flek hitam atasi dengan jus tomat dan oatmeal

7. Untuk mengecilkan pori-pori dengan jus tomat dan lemon

8. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di area mata dengan jus tomat dan aloe vera

9. Untuk mengatasi kulit terbakar akibar paparan sinar matahari dengan campuran tomat dan aloe vera.

Simak video menarik berikut

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading