Sukses

Beauty

Aneka Cara Memanfaatkan Aloe Vera Gel Selain Jadi Moisturizer

Fimela.com, Jakarta Aloe vera sedang menjadi tren dalam dunia kecantikan beberapa waktu belakangan. Banyak brand produk kecantikan dari dalam maupun luar negeri yang menggunakan aloe vera sebagai bahan dasar produknya.

Selain jadi campuran, gel aloe veranya sendiri pun laris manis! Kekuatannya dalam melembapkan bisa memberi banyak manfaat bagi kulit maupun rambut.

Sahabat Fimela, sudah tahu belum gel aloe vera itu bisa dimanfaatkan untuk apa saja selain jadi moisturizer? Simak tips berikut ini, yuk! Siapa tahu ada yang belum kamu coba.

5 Cara Memanfaatkan Gel Aloe vera

Styling Gel

Terbiasa menata rambut denan alat styling? Aplikasikan gel aloe vera ke rambut sebelum 'ritual' styling dimulai. Gel aloe vera berfungsi sebagai gel rambut sekaligus pelindung, namun tidak menyebabkan rambut lengket ataupun lepek. Hasilnya juga lebih natural!

Masker mata

Mata terlihat sayu karena lelah, sedang sakit, mengantuk, atau habis menangis? Bubuhkan gel aloe vera ke kapas, lalu tempelkan kapas tersebut ke masing-masing mata. Diamkan beberapa saat sambil menikmati sensasi dinginnya.

Campuran masker

Untuk kamu yang terbiasa bereksperimen dengan bahan alami sebagai masker wajah, aloe vera bisa jadi pengganti air untuk melarutkan bahan. Misal, campur dengan kopi untuk mencerahkan wajah dan meredakan jerawat.

Base makeup

Aplikasikan gel aloevera ke wajah dan leher secara merata sebelum mulai makeup. Biarkan menyerap sampai terasa setengah kering, baru kemudian aplikasikan produk makeup yang ingin digunakan. Kamu juga bisa mencampur gel aloe vera langsung dengan makeup base seperti foundation, dengan perbandingan 1:2.

Nah, kamu punya 'resep rahasia' lain dalam memanfaatkan gel aloe vera ini kah, Sahabat Fimela? Share, ya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading