Sukses

Beauty

Kondisi Kulit Anak Jadi Inspirasi Skin Dewi Hadirkan Skincare Organik

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan kini mulai melirik bahan natural dan organik sebagai bahan dasar. Skin Dewi menjadi salah satu merek yang mengandalkan bahan-bahan organik menjadi berbagai produk skincare. Memilih untuk menggunakan bahan organik ini tidak terlepas dari pengalaman pribadi Dewi Kauw, founder Skin Dewi.

Berawal dari sang anak yang mengalami atopic dermatitis, membuat Dewi harus mencari segala alternatif. Seperti berkonsultasi ke dokter dan penggunaan steroid untuk kesembuhannya. Sementara, ia sadar bahwa penggunaan steroid pada kulit bisa menyebabkan ketergantungan, yang malah tidak baik bagi kesehatan kulit anaknya.

Ketika berkunjung ke Jerman untuk menambah wawasan soal penggunaan bahan organik, di situlah ia terinspirasi untuk menggunakan bahan alami sebagai skincare.

"Inspirasinya liat barang organik yang dijual di Jerman. Banyak bahan-bahan organik yang dijual secara bebas sebagai obat-obatan. Obat-obatan di sana sudah banyak beralih ke organik. Kenapa tidak menggunakan herbal untuk pengobatan kulit. Dari sana mulai riset dan cari tau. Cari produk organik yang ada di Indonesia," jelas Dewi Kauw.

 

Belajar meracik skincare organik

Akhirnya, Dewi pun menggali ilmu tentang perawatan kulit organik di Formula Botanica, School of Natural Sciences, UK. Ilmu soal perawatan kulit organik terus digali Dewi dengan mengikuti kelas School of Natural Skincare dengan Robert Tisserand dan mengikuti pendidikan singkat di Grasse Institure of Perfumery France, Prancis.

Mulai sejak saat itu, Dewi memberanikan diri untuk meracik produk skincare di bawah merek Skin Dewi. Melalui mereknya ini, ia tidak hanya sekadar menjual produk skincare, melainkan ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perawatan kulit.

Akhirnya, Dewi membentuk tim untuk menggelar berbagai macam workshop kecantikan. Melalui workshop ini, Dewi bersama timnya lebih banyak memberikan materi terkait pembuatan lip balm, serum, body mist, hingga lotion. Dewi pun sangat terbuka untuk memberikan konsultasi tentang kecantikan pada semua orang.

 

Tidak semua bahan alami cocok untuk semua orang

Dengan latar belakang teknik kimia, Dewi Kauw sangat memahami dan sadar soal bahan-bahan apa saja yang sebaiknya menjadi racikan untuk produk perawatan kulit baik bagi semua orang. Ia pun juga paham bahwa produk skincare tidak selamanya cocok dan bisa digunakan oleh setiap orang.

Hingga kini, Skin Dewi telah menghadirkan enam produk skincare. Yang terdiri Hazelnut Cleansing Milk, Ginkgo Biloba Firming Facial Cream, Helichrysum Brigthening Vitamin C Treatment, Raspberry Cleansing Milk, Calendula Shooting Gel, dan Temulawak Balancing Facial Emulsion.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading