Sukses

Beauty

Mengenal 5 Standar Kecantikan yang Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan itu pada dasarnya cantik, apapun jenis kulit, rambut, bentuk tubuh, dan yang lainnya tidak bisa mengeneralisir makna dari kecantikan itu sendiri. Semuanya cantik dengan keunikannya masing-masing. Namun, seiring perkembangan, kini definisi cantik seperti memiliki standarnya tersendiri.

Tentu saja standar ini dipengaruhi oleh banyak hal, misalnya karena budaya ataupun tren kecantikan yang tengah digandrungi banyak kaum perempuan sehingga menganggap bahwa perempuan bisa dikatakan cantik hanya jika sesuai dengan tren yang tengah berlangsung. Suka tidak suka, hal ini jelas memengaruhi perilaku banyak perempuan dalam menilai dan menjadi seseorang yang dapat dikatakan cantik.

Oleh karena itu, tidak heran jika standar kecantikan di tiap-tiap negara itu berbeda-beda. Variasi definisi cantik di tiap negara juga akhirnya memengaruhi cara banyak orang dalam memandang dan menetapkan definisi cantik.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan beragam standar kecantikan, bia melihat ulasannya berikut ini. Fimela.com akan mengulas 5 standar kecantikan yang unik dari berbagai negara di dunia. Dilansir dari Brilio.net, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Standar Kecantikan di Perancis

Pertama, standar kecantikan di Perancis bisa dikatakan adalah standar yang paling sederhana karena perempuan akan dianggap cantik jika memoles makeup secara tipis dan membiarkan rambutnya terurai, biasanya yang terkesan berantakan atau ‘messy hair’ dianggap memesona. Itulah mengapa banyak perempuan di Perancis menyukai tren riasan bare face.

Kecantikan yang ditonjolkan oleh peremuan di Perancis dibuat sealami mungkin, semakin tipis makeup yang digunakan, makai a dianggap semakin cantik dan seksi. Tentu saja tren ini juga menjadi kelihatan bagus ketika ditambahkan dengan gaya berpenampilan mereka yang selalu chic dan fashionable.

Standar Kecantikan di Jerman

Kedua, hampir mirip dengan standar kecantikan perempuan di Perancis yang mendewakan kesan natural, perempuan di Jerman juga menyukai bitnik hitam atau freckles agar dianggap cantik. Adanya bintik hitam atau freckles menandakan bahwa kecantikannya terpancar secara alami.

Tentu saja hal ini berbeda dengan keinginan banyak perempuan di negara lain yang berusaha untuk menutupi bintik hitam atau freckles yang muncul secara alami pada wajah karena dianggap mengurangi estetika kecantikan wajah. Beberapa perempuan bahkan sengaja melakukan serangkaian perawatan agar bintik hitam di wajah dapat menghilang.

Standar Kecantikan di India

Ketiga, standar kecantikan yang berbeda ditunjukkan dari negara yang berada di Asia Selatan yakni, India. Perempuan di India hampir sebagian besar memanjangkan rambutnya karena semakin panjang dan hitam rambut seorang perempuan maka, ia akan semakin dianggap cantik.

Tidak hanya itu saja, perempuan di India juga biasanya suka berhias dan memakai banyak perhiasan agar terlihat lebih menarik. Lebih dari kecantikan fisik, perempuan di India juga akan dianggap jauh lebih menari ketika ia memiliki kemampuan menari dan menyanyi dengan baik.

Standar Kecantikan di Korea Selatan

Keempat, bisa dikatakan bahwa tingginya popularitas gelombang K-Pop amat sangat berpengaruh dalam perubahan definisi cantik dari seorang perempuan. Di Korea Selatan, perempuan akan dianggap cantik jika memiliki bentuk hidung yang mancung tetapi mungil, kulit yang mulus dan bersih, serta tubuh dengan tinggi dan berat yang proporsional.

Standar-standar itu jelas tercermin dari pesona para anggota girlband K-Pop yang selalu tampil memesona dan nyaris sempurna. Standar ini juga akhirnya menginspirasi banyak perempuan di seluruh dunia untuk mengikutinya, hingga tidak jarang tren operasi plastik juga kini mengudara.

Standar Kecantikan di Brazil dan Amerika Serikat

Terakhir, ada standar kecantikan dari Brazil dan Amerika yang juga tidak kalah unik dan sering dibanding-bandingkan dengan tren kecantikan yang berkembang di Asia. Perempuan di Brazil dan Amerika justru lebih menyukai kulit yang eksotis seperti warna kulit asli orang Indonesia.

Lebih daripada tubuh yang super langsing, perempuan di Brazil dan Amerika Serikat akan dianggap jauh lebih memesona ketika tubuhnya berisi dan terlihat kekar. Tidak hanya itu, jika sebagian besar negara menyukai standar cantik dengan tampilan natural, kaum perempuan di Brazil dan Amerika Serikat suka dengan riasan makeup yang bold dan tajam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading