Sukses

Beauty

Waspada, Ini 5 Beauty Hacks Viral yang Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Beauty hacks kini mudah ditemui di media sosial, isinya berupa informasi tentang penggunaan ataupun manfaat dari bahan-bahan yang ada di sekeliling kita untuk dimanfaatkan. Melalui informasi yang ada beauty hacks kita jadi tahu bahwa ada sejumlah bahan alami yang manfaatnya berguna untuk merawat kecantikan kulit.

Namun, kamu perlu berhati-hati karena tidak semua informasi yang beredar mengenai beauty hacks itu benar adanya. Alih-alih mencoba bahan alami yang dianjurkan, ternyata malah membawa efek buruk untuk wajah jika kamu tidak teliti lagi keamanannya. Pasalnya, ada banyak beauty hacks yang ternyata berbahaya.

Bisa jadi berbahaya karena ternyata terdapat kandungan pada bahan-bahan tersebut yang sebenarnya tidak baik jika bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Nah, tentu saja kamu pasti tidak ingin sampai salah memahami informasi tentang beauty hacks ini, bukan?

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 beauty hacks viral yang berbahaya. Ulasan kali ini akan memberikanmu informasi baru agar lebih berhati-hati dalam menyerap informaasi seputar kecantikan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pasta Gigi untuk Obati Jerawat

Beauty hacks viral yang berbahaya pada urutan pertama ialah penggunaan pasta gigi untuk mengobati dan mengempeskan jerawat secara instan. Ternyata menempelkan pasta gigi secara langsung ke kulit wajah berbahaya.

Hal ini karena bahan yang ada pada pasta gigi seperti, baking soda dan peroksida dapat membuat area kulit wajah menjadi merah dan iritasi meskipun kandungan tersebut dapat mengeringkan jerawat dengan cepat. Jangankan kulit wajah, pasta gigi yang mengenai kulit mulut saja bisa menyebabkan benjolan kecil berwarna merah dan ruam di sekitar mulut.

Menghilangkan Dark Spot dengan Krim Bayi

Berikutnya, beauty hacks lainnya yang juga viral dan berbahaya ialah ketika kamu menggunakan krim bayi untuk menghilangkan noda hitam di wajah atau yang biasa disebut dengan dark spot. Biasanya banyak perempuan menggunakan trik ini karena krim bayi mengandung banyak seng oksida yang berfungsi menenangkan sekaligus sebagai zat anti inflamasi untuk mengobati kemerahan pada kulit yang paling sensitif.

Akan tetapi, krim tersebut biasanya juga mengandung bahan-bahan lain seperti, mineral dan minyak lainnya seperti parafin dan lilin lebah sintetis. Jika wajahmu rentan pada jerawat, hindari menerapkan beauty hacks ini.

Penggunaan Deodoran untuk Mengurangi Minyak Pada Wajah

Selanjutnya, beauty hacks yang tidak kalah viral dan ternyata cukup beresiko untuk diaplikasikan ialah ketika kamu menggunakan deodorant untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Memang trik yang satu ini bisa membuat wajahmu dan juga riasannya terlihat bebas minyak atau matte sepanjang hari. Namun, tetap saja ada dampak buruknya yang perlu kamu tahu.

Deodoran hanya dirancang untuk mengontrol atau menyerap bau pada ketiak. Benda itu tidak memiliki bahan-bahan yang akan mengontrol keringat apalagi minyak di wajah. Jadi, jika kamu menggunakannya di wajah, hal itu tidak akan melakukan banyak hal kecuali justru memperburuk kulit wajahmu.

Mengganti Produk Toner dengan Alkohol

Keempat, beauty hacks viral lainnya yang ternyata berbahaya untuk diaplikasikan ialah mengganti produk toner dengan alkohol secara langsung. Kegiatan toning wajah memang amat diperlukan untuk kamu yang punya masalah dengan kulit berminyak, tetapi tidak dengan menggosokkan alkohol secara langsung.

Toner pada dasarnya merupakan cairan yang berbasis air. Kamu harus tahu bahwa toner yang berbahan alkohol justru sangat beerbahaya bagi wajah, apalagi menggosokkan cairan alkohol yang murni. Jika menerapkan tips toning menggunakan alkohol ini yang ada wajahmu akan kencang, kering, dan kemungkinan mendapatkan iritasi.

Penggunaan Hair Spray Sebagai Pengganti Face Mist

Terakhir, beauty hacks yang sempat viral dan ternyata tidak aman untuk dilakukan ialah ketika kamu menggunakan hair spray untuk dijadikan sebagai pengganti face mist pada wajah. Alih-alih mendapatkan tampilan matte sepanjang hari, justru dengan trik ini bisa membuat kulit wajahmu menjadi rusak.

Kulit wajahmu bisa saja terkena iritasi, kering, dan juga mengelupas. Daripada menggunakan hair spray kamu bisa memakai spray dengan formula yang dikhususkan untuk wajah. Kamu bisa juga memakai translucent powder atau bedak transparan untuk menjaga riasannmu tahan lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading