Sukses

Beauty

Tips Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Semakin tua usia, maka elastisitas kulit juga menjadi relatif berkurang, kulit mulai terasa bergelambir dan tidak kencang. Tentu saja kondisi ini pasti akan membuat perempuan merasa kurang nyaman dan jadi tidak percaya diri. Tidak heran jika perempuan biasanya akan melakukan berbagai cara untuk mengencangkan wajah.

Pertambahan usia biasanya akan menyebabkan munculnya garis-garis pada wajah, seperti pipi, mulut, hidung, dan area mata. Sehingga hal ini terkadang membuat wajah menjadi keriput dan terlihat lebih tua. Jika kamu sudah memasuki usia 30 tahun, biasanya tanda-tanda penuaan mulai muncul dan sebaiknya kamu melakukan tindakan preventif dengan sejumlah perawatan di umur 20 tahun.

Berbicara mengenai perawatan, untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa cara dan bahan alami. Meskipun ada pilihan lain dengan menggunakan beberapa produk kecantikan, namun cara yang alami jelas lebih aman.

Nah, maka dari itu, Fimela.com kali ini akan mengulas tips mengencangkan kulit wajah secara alami. Mendapatkan kulit kencang nan segar kini sudah bukan impian lagi. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pemijatan Wajah

Tips mengencangkan kulit wajah secara alami yang pertama ialah melakukan pemijatan pada wajah secara rutin dan teratur. Pasalnya pijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah wajah. Selain itu, saat melakukan gerakan pijat wajah dapat berfungsi efektif dalam mencegah munculnya garis-garis halus atau keriput.

Apabila memijat wajah ini dilakukan secara rutin dan teratur, maka dapat memberikan manfaat maksimal untuk mengencangkan kulit wajah. Kamu dapat melakukan aktivitas mengencangkan kulit wajah ini pada malam hari sebelum tidur. Sehingga hal ini dapat meredakan ketegangan dan merelaksasi otot setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Mengaplikasikan Masker Pepaya Pada Wajah

Selain pemijatan wajah, penggunaan masker pepaya juga bisa menjadi alternatif untuk mengencangkan kulit wajah. Pasalnya buah pepaya memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Buah pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan dalam membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Selain itu, kandungan ini juga berperan penting dalam menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran pada wajah dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Cara mendapatkan manfaat dari buah pepaya cukup mudah, kamu hanya perlu menghaluskan pepaya kemudian menggunakannya sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Kulit Jeruk

Ketiga, tips mengencangkan kulit wajah secara alami juga bisa dengan memanfaatkan kulit jeruk. Kulit jeruk dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan buahnya. Sehingga kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya digunakan untuk masker wajah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya cukup mudah, yaitu mengeringkan kulit jeruk dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu, campur dengan sedikit air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin.

Mengonsumsi Buah Alpukat

Berikutnya, tips keempat untuk mengencangkan kulit wajah secara alami ialah dengan rajin mengonsumsi buah alpukat. Kandungan vitamin E, vitamin C pada alpukat dapat membantu mencegah penuaan dini yang diakibatkan karena paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, beberapa kandungan tersebut juga dipercaya efektif menjaga kelembapan kulit wajah dan tetap kenyal.

Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung, namun untuk sajian yang lebih menggoda, menjadikannya jus dan avocado toast juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Rajin Mengonsumsi Kentang

Terakhir, tips mengencangkan kulit wajah secara alami ialah dengan rutin mengonsumsi kentang. Perlu kamu tahu bahwa kentang memiliki kandungan mineral yang dapat berperan sebagai anti biotik alami dalam mencegah penuaan dini.

Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif dalam meregenerasi dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga hal ini dapat menyingkirkan noda atau flek wajah dan menghambat proses penuaan dini.

Untuk mendapatkan manfaat dari kentang, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus dan menghaluskan kentang, lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada wajah hingga rata, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading