Sukses

Beauty

Cara Melembapkan Kulit Wajah Secara Cepat, Aman, dan Alami

Kulit wajah lembap merupakan kondisi kulit wajah yang tidak kering dan penanda bahwa kulit wajah senantiasa terjaga. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, tentu saja kamu perlu melakukan beberapa perawatan dan kabar baiknya, kamu bisa melakukan perawatan secara alami untuk melembapkan kulit wajah.

Selain perawatan alami, kamu juga bisa menunjang perawatan kulit wajah dengan menggunakan rangkaian produk skincare. Produk skincare kini memang banyak diminati terutama produk yang berasal dari Korea Selatan karena dinilai terbukti mampu mencerahkan dan melembapkan wajah. Namun, dalam beberapa kasus tertentu, beberapa orang justru jenis kulitnya tidak cocok dengan produk skincare tersebut.

Nah, maka dari itu, untuk kamu yang sekiranya takut dalam memakai produk skincare dan merasa belum yakin, kamu tetap bisa melembapkan kulit wajah secara alami. Tenang saja, hasil yang diberikan juga tidak mengecewakan dan masih tergolong aman.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami. Dilansir dari Liputan6.com, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Minyak Zaitun

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang pertama ialah dengan menggunakan minyak zaitun. Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah.

Minyak zaitun mengandung antioksidan alami serta asam lemak yang sangat ampuh melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya oleskan langsung minyak zaitun ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil efektif.

Minyak Almond

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang kedua ialah dengan menggunakan minyak almond. Untuk kamu yang belum familiar dengan minyak almond, kamu perlu tahu bahwa khasiat minyak almond ini juga tidak kalah menakjubkan dsri minyak zaitun.

Minyak almond sering dikenal sebagai emolien serta pelumas alami yang sangat baik untuk kulit kering. Cara pemakaiannya yakni hanya perlu dioleskan langsung ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan secara rutin sehari sekali.

Madu

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang ketiga ialah dengan madu. Sudah sejak lama madu digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah karena dipercaya memiliki sejumlah khasiat yang luar biasa.

Madu mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral, antimikroba, serta bersifat humektan yang akan membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembut, dan bersinar. Cara pemakaiannya sangatlah mudah. Oleskan madu langsung ke wajah. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasil maksimal.

Mentimun

Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang keempat ialah dengan memanfaatkan mentimun. Mentimun merupakan bahan alami yang bisa kamu andalkan untuk melembapkan wajah karena memiliki kandungan vitamin C, asam folat, dan kalium. Cara pemakaiannya oleskan mentimun yang sudah dihaluskan atau diblender ke kulit wajah.

Kamu juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan sekali setiap hari.

Buah Alpukat

Terakhir, Cara melembapkan kulit wajah secara cepat, aman, dan alami yang kelima ialah dengan menggunakan buah alpukat. Alpukat mengandung banyak asam lemak, vitamin, dan antioksidan yang dapat melembabkan kulit.

Cara pemakaiannya oleskan alpukat yang sudah dihaluskan atau diblender ke kulit wajah. Bisa juga campurkan ramuan dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan tersebut sekali setiap hari.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading