Sukses

Beauty

Menilik 5 Rahasia Kecantikan Alami Perempuan Jepang yang Mengagumkan

Kecantikan perempuan Jepang sering menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan Asia. Kulit cerah dan rambut hitam berkilau dinilai menjadi keunggulan yang membuat penampilan perempuan Jepang selalu terlihat menarik.

Tak heran jika banyak orang yang penasaran, sehingga mereka pun akhirnya menemukan rahasia kecantikan perempuan Jepang. Dari segi kecantikan, perempuan Jepang sebenarnya mengikuti filosofi hidup "Mie- Nai" yang artinya kecantikan itu berasal dari dalam.

Perempuan Jepang tidak perlu menonjolkan diri dengan mengenakan gaun mewah, riasan tebal dan aksesoris mahal. Perempuan Jepang mengekspresikan kecantikannya melalui sopan santun, senyuman, sikap hangat dan merawat diri sendiri. Perempuan Jepang juga menunjukkan semangat merawat diri dalam rutinitas sehari-hari, sehingga kecantikan terpancar dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Untuk kamu yang penasaran dengan cara perempuan Jepang merawat diri, simak ulasannya berikut ini. Fimela.com akan mengulas 5 rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang mengagumkan.

Perawatan Rambut dengan Ekstrak Minyak Kamelia

Rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang pertama ialah rutin melakukan perawatan rambut dengan mengoleskan ekstrak minyak kamelia pada rambut. Minyak bunga kamelia adalah salah satu bahan tradisional favorit mereka.

Minyak ini dapat melembutkan rambut dan memberikan kilau alami. Rambut membutuhkan bahan antioksidan dan pelembab dalam minyak kamelia. Setelah menggunakan minyak bunga kamelia di pagi hari, rambutmu  akan terasa lebih segar, ringan, dan lembut.

Menggunakan Sisir Kayu

Rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang kedua ialah menyisir rambut dengan menggunakan sisir kayu. Menyisir rambut di pagi hari merupakan hal wajib bagi perempuan Jepang. Cara ini membuat rambut terlihat lembut dan berkilau sepanjang hari.

Sisirnya pun tidak sembarangan, perempuan Jepang menggunakan sisir Tsuge yang terbuat dari kayu kotak yang dipercaya dapat meningkatkan tekstur rambut dan membuat rambut berkilau serta lembut.

Menutrisi Rambut dengan Manfaat Kolagen dan Ginseng

Rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang ketiga ialah menutrisi rambut dengan memanfaatkan kandungan kolagen dan ginseng. Perempuan Jepang percaya bahwa segala sesuatu yang dapat dikonsumsi dari alam baik untuk kulit dan rambut. Untuk waktu yang lama, rasa dan nutrisi alami telah menjadi pilihan perawatan rambut wanita Jepang.

Fakta juga membuktikan bahwa kombinasi kedua bahan alami ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan rambut. Tak heran, produk sampo masa kini mengadopsi kebiasaan perempuan Jepang, yakni menggunakan kolagen dan ginseng untuk menutrisi rambut.

Memanfaatkan Kandungan Beras dan Hyaluronic

Rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang keempat ialah memanfaatkan kandungan beras dan hyaluronic. Beras berperan penting bagi kecantikan perempuan Jepang. Dari zaman kuno hingga zaman modern, orang selalu percaya bahwa nasi meningkatkan kecantikan dari dalam.

Nah, ternyata perempuan Jepang punya kebiasaan tradisional keramas yang disebut "yu-su-ru". Pada pagi hari mereka keramas dengan air yang biasa mereka gunakan untuk mencuci beras. Nutrisi yang baik pada nasi dipercaya dapat membuat rambut sehat, kuat, elastis dan lembut saat disentuh.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi untuk Sarapan

Terakhir, rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang kelima ialah mengonsumsi makanan sehat untuk menu sarapan. Sarapan yang sehat adalah kunci rambut sehat dan berkilau bagi perempuan Jepang.

Kelezatan yang kaya nutrisi seperti ikan, miso, dan teh hijau terbukti mampu merevitalisasi rambut dan mengembalikan kilau alaminya. Sarapan tradisional Jepang kaya akan nutrisi dan dapat menjaga rambut kamu tetap dalam dan sehat sepanjang hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading