Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Krim Mata untuk Hasil Optimal, Lengkap Beserta Pantangannya

Salah satu perawatan kulit area mata yang harus rutin dilakukan adalah menggunakan krim mata. Mengaplikasikannya secara rutin dapat membuat kantung mata perlahan tersamarkan, sehingga wajah terlihat lebih segar jauh lebih muda.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan krim mata dengan benar. Mengaplikasikan krim mata dengan cara yang tepat membuat hasilnya lebih maksimal dan proses menyamarkan kantung mata menjadi lebih cepat. Seperti menepuk-nepuk, memijat, mengaplikasikan dari atas ke bawah, dan lainnya. Selain trik yang tepat, terdapat beberapa hal yang juga harus dihindari.

Hal-hal ini dapat memperparah permasalahan di kulit area mata seperti kantung mata dan keriput. Jika kamu salah dalam mengaplikasikan krim mata juga dapat membuat hasilnya terlihat lebih lama dan tidak bisa memberikan hasil yang optimal.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas tips mengaplikasikan krim mata beserta pantangannya yang perlu dihindari. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips Mengaplikasikan Krim Mata

1. Diamkan Beberapa Saat

Hal penting yang harus kamu lakukan adalah membiarkan beberapa saat setelah mengaplikasikan krim mata ke area sekitarnya. Butuh waktu untuk krim ini menyerap dengan sempurna. Biarkan hingga beberapa saat, sebelum kamu melanjutkan menggunakan foundation, concealer, atau powder. Anda bisa menunggu 1-2 menit setelah mengaplikasikannya.

2. Aplikasikan pada bawah mata, kantung mata, dan tulang alis

Selain mengaplikasikan krim mata pada area bawah mata, poleskan juga pada bagian kelopak mata hingga tulang alis. Meski kamu mengaplikasikan eye cream pada kantung mata, namun area mata lainnya ini jangan dilewatkan.

Karena pada bagian kelopak dan tulang alis memungkinkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Area ini juga mudah kendur sehingga dibutuhkan perawatan yang rutin, agar selalu kencang dan terlihat awet muda.

3. Pijat Area Bawah Mata dengan Lembut

Terakhir merupakan langkah paling penting. Saat kamu mengaplikasikan krim mata, jangan biarkan begitu saja. Setelah mengaplikasikan krim mata secara merata, lanjutkan dengan memijat bagian bawah mata, kelopak mata, dan tulang alis menggunakan jari dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Kemudian biarkan beberapa saat agar meresap dengan sempurna. Lalu lanjutkan menggunakan rangkaian makeup.

Pantangan Mengaplikasikan Krim Mata yang Perlu Dihindari

1. Jangan dalam jumlah berlebihan

Aturan pertama untuk semua skincare dan produk makeup, termasuk krim mata adalah menggunakannya terlalu banyak. Krim yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit dan tidak menyerap sempurna. Ambil secukupnya, kemudian aplikasikan pada area bawah mata, kelopak, dan tulang alis untuk hasil yang lebih baik.

2. Jangan menarik kulit secara kasar

Hal selanjutnya yang harus kamu hindari adalah menarik kulit secara kasar. Terlebih pada area sekitar mata, hal ini akan memperparah permasalahan kulit. Untuk itu, lebih disarankan untuk melakukan gerakan menepuk-nepuk saat mengaplikasikan krim mata. Hindari menarik dengan kasar dan kuat, yang akan meninggalkan bekas pada kulit.

3. Jangan lakukan pada kulit kering

Terakhir, jangan aplikasikan krim mata dalam keadaan wajah kering. Untuk itu disarankan untuk mencuci wajah dengan bersih terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan menggunakan pelembap. Setelah kulit terasa lembap, gunakan krim mata pada area kulit di sekitarnya. Hal ini untuk membuat kandungan pada krim mata dapat menyerap lebih cepat pada kulit yang terjaga kelembapannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading