Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Eye Cream Lokal untuk Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit wajah bisa mengalami tanda-tanda penuaan dini. Apalagi area mata yang lapisan kulitnya tipis, sensitif dan mudah mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Tanda-tanda penuaan dini yang sering muncul di area mata adalah munculnya keriput, kantong mata membesar, area mata terlihat menggelap, dan pada sebagian orang mulai muncul bintik-bintik seperti milia.

Area mata bisa dirawat dengan produk skincare seperti eye cream, eye gel dan eye serum. Di artikel kali ini, Fimela akan membahas perbedaan eye cream, eye gel dan eye serum, serta rekomendasi eye cream lokal, yang dilansir dari berbagai sumber:

Perbedaan Eye Cream, Eye Gel dan Eye Serum

Produk perawatan mata seperti eye cream, eye gel dan eye serum, memiliki fungsi dan kandungan yang berbeda-beda, yang bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini di area mata. Berikut perbedaan eye cream, eye gel dan eye serum:

Eye Cream

Eye cream adalah produk skincare yang bisa membantu merawat area mata, yang memiliki tekstur krim dengan kandungan retinol, vitamin C, vitamin K, kafein dan peptide.

Eye cream ini memiliki fungsi yang bisa membantu menghidrasi kulit area mata, meningkatkan elastisitas kulit mata, mencerahkan kantong mata dan sebagai antioksidan.

Eye Gel

Produk skincare untuk mata yang selanjutnya adalah eye gel. Produk ini bisa digunakan untuk kulit yang kering dan banyak kerutan, karena fungsinya untuk menghidrasi kulit yang kering.

Eye gel ini biasanya bertekstur gel dan cenderung watery dengan kandungan vitamin A, vitamin K dan mineral, yang mudah diserap oleh kulit area mata.

Eye Serum

Jenis skincare untuk mata yang terakhir yaitu eye serumEye serum ini bisa digunakan untuk orang yang berusia 20tahun lebih, karena ampuh mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Eye serum biasanya memiliki kandungan retinol dan vitamin C, yang diperkaya dengan sifat antioksidan, yang bisa melawan radikal bebas, mencerahkan area mata dan melawan kerutan.

Cara Menggunakan Eye Cream

Agar hasilnya lebih optimal, cara menggunakan eye cream harus diperhatikan dengan benar. Tentu saja sebelum menggunakan eye cream, kamu harus membersihkan wajah dan mencuci tangan terlebih dahulu, agar kulit terhindar dari bakteri dan kuman.

Kemudian eye cream bisa diaplikasikan ke area mata setelah menggunakan toner. Jika digunakan di pagi hari, kamu bisa menggunakan eye cream yang mengandung UV Protection, dan bisa menggunakan eye cream dengan kandungan brightening agent di malam hari.

Saat menggunakan eye cream, usahakan mengambil dengan takaran sebesar biji kacang kedelai saja. Kalau terlalu banyak menggunakan eye cream bisa menyebabkan area mata menjadi iritasi.

Eye cream bisa diratakan dengan jari manis, dengan mengoleskan eye cream dari arah dalam ke arah keluar. Saat mengaplikasikannya, tepuk-tepuk area mata membentuk huruf C agar kandungannya bisa diserap kulit dengan baik.

Rekomendasi Eye Cream Lokal

1. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Rekomendasi produk eye cream lokal yang pertama adalah Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Produk ini memiliki kandungan dengan bahan alami yaitu ekstrak kopi, aloe vera, ekstrak ketimun, ekstrak ubi, ekstrak kacang macadamia, ekstrak alga, minyak bunga anthemis nobilis, minyak pohon teh, ekstrak anggur dan asam kojic. Eye cream ini bisa menenangkan mata yang lelah dan mengurangi tanda penuaan dini. Harga dari eye cream ini sekitar Rp 159ribuan.

2. Wardah White Secret Brightening Eye Cream

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Wardah White Secret Brightening Eye Cream. Produk ini memiliki kandungan White-Adenosine Complexhyaluronic acid dan vitamin B3, yang bisa menghidrasi kulit area mata, mencerahkan dan menghilangkan kerutan. Harga produk ini sekitar Rp 80ribuan.

3. Joylab Eye On Diet Eye Cream

Joylab Eye On Diet Eye Cream adalah eye cream lokal, yang diperkaya dengan kandungan Viscosity Boosting Agent seperti paraffin dan glyceryl stearate, yang bisa menyembuhkan mata yang bengkak dan menyamarkan kantung mata yang gelap. Eye cream ini dijual dengan harga sekitar Rp 80ribuan.

4. Nature E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Eye cream lokal yang selanjutnya adalah Nature E Advanced Anti-Aging Eye Cream. Produk ini memiliki kandungan yang bersifat sebagai antioksidan, sehingga membantu proses regenerasi kulit, mengurangi tanda penuaan dini, menghidrasi area mata dan menangkal radikal bebas. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

5. Viva Cosmetics Revitalizing Eye Cream

Rekomendasi eye cream lokal yang terakhir, yaitu Viva Cosmetics Revitalizing Eye Cream. Dengan kandungan vitamin A, vitamin E, ekstrak minyak zaitun, ekstrak bunga matahari dan ekstrak chamomile, yang bisa mencegah penuaan dini, mencerahkan dan menghidrasi area mata. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading