Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Bulu Mata Lentik secara Alami, Praktis, dan Cepat

Untuk membuat bulu mata lentik, kamu bisa mendapatkannya secara alami. Bulu mata lentik tentunya menjadi impian banyak wanita untuk terlihat lebih cantik. Penggunaan bahan alami tentunya akan lebih aman dan mudah diterapkan.

Selain itu, menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat bulu mata lentik juga tentunya lebih murah. Dengan begitu, selain mendapatkan bulu mata lentik yang indah, kamu juga dapat mengurangi pengeluaran dan mencegah adanya efek samping produk kecantikan.

Cara membuat bulu mata lentik bisa dipraktikkan dengan mudah dan cepat. Tentunya kamu juga harus mengenali kandungan-kandungan yang dimiliki bahan alami tersebut terlebih dahulu agar penerapannya lebih aman dan khasiatnya bisa terlihat dengan cepat.

Berikut Fimela.com telah merangkum dari Liputan6.com tentang cara membuat bulu mata lentik secara alami, praktis, dan cepat. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Menggunakan Lidah Buaya

Cara membuat bulu mata lentik secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Hal ini mungkin tidak mengejutkan lagi karena lidah buaya memang terkenal dengan manfaatnya untuk rambut. Tidak terkecuali dengan bulu mata.

Berkat kandungan vitamin dan nutrisinya yang kuat, lidah buaya dapat meningkatkan laju pertumbuhan bulu mata dan juga memperkuatnya. Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi yang akan mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya pun mudah, kamu tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata kamu dengan bantuan maskara. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

Menggunakan Minyak Zaitun

Cara membuat bulu mata lentik secara alami yang kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Kombinasi ini memungkinkan kamu mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, dan tentunya lentik.

Cara penerapannya mudah saja, kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, kemudian keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka. Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, yang belum tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Menggunakan Minyak Kemiri

Cara membuat bulu mata lentik yang ketiga selanjutnya adalah dengan kemiri. Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut, tidak terkecuali pada bulu mata.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, lalu biarkan semalaman. Keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya untuk menghitamkan, menyuburkan, dan menguatkan rambut.

Menggunakan Teh Hijau

Cara membuat bulu mata lentik yang keempat adalah menggunakan teh hijau. Kamu tinggal menyeduh teh hijau dan biarkan hingga mendingin. Setelah itu, kamu tinggal mengusapkannya langsung pada bulu mata dengan batuna cotton bud ataupun bola kapas.

Kandungan kafein dan flavonoid yang terkandung di dalam teh hijau dapat mempercepat laju pertumbuhan bulu mata yang sudah ada sambil mendorong pertumbuhan bulu mata baru.

Menggunakan Minyak Kelapa

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai cara membuat bulu mata lentik selanjutnya. Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut.

Penerapannya juga cukup mudah, tinggal rendam cotton bud dengan beberapa tetes minyak kelapa, dan langsung usap lembut pada mata setiap malam sebelum tidur. Kemudian, pada pagi harinya kamu tinggal bilas bersih dengan air hangat. Minyak alami bertindak sebagai pelembab yang menyehatkan, meningkatkan pertumbuhan, serta menjaga kekuatan bulu mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading