Sukses

Beauty

3 Cara Membersihkan Makeup Mata yang Aman dan Tidak Mengiritasi Mata

Fimela.com, Jakarta Makeup mata adalah riasan yang bisa membuat penampilan terlihat lebih indah. Makeup mata terdiri dari eye shadow, eye liner, alis dan maskara yang biasanya susah untuk dihilangkan.

Makeup mata ini biasanya susah dihapus karena terbuat dari bahan waterproof, sehingga tidak bisa dihapus hanya dengan air saja. Untuk membersihkan makeup mata, harus diperhatikan cara membersihkan makeup mata dengan produk yang tepat, agar tidak membuat kulit area mata iritasi.

Cara membersihkan makeup mata bisa menggunakan produk skincare yang teksturnya oil based, agar makeup yang waterproof bisa terangkat dengan sempurna. Berikut cara membersihkan makeup mata, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Membersihkan Makeup Mata

1. Gunakan Minyak Alami

Cara membersihkan makeup mata yang pertama, yaitu menggunakan minyak alami atau produk pembersih yang berbasis minyak. Minyak alami bisa membantu mengangkat makeup yang waterproof, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari atau aprikot.

2. Gunakan Baby Oil

Membersihkan makeup mata bisa menggunakan produk bayi, seperti baby oil yang berbasis minyak. Produk bayi ini bisa mengangkat makeup di mata, tanpa membuat kulit area mata menjadi iritasi dan tidak pedas ketika masuk ke dalam mata.

3. Gunakan Double Cleansing

Cara membersihkan makeup mata yang terakhir, yaitu dengan menggunakan teknik double cleansing. Teknik double cleansing adalah teknik membersihkan makeup dengan dua tahap. Tahap yang pertama menggunakan cleansing oil atau cleansing water khusus untuk mata, lalu membilasnya dengan facial wash yang teksturnya gentle, agar tidak mengiritasi mata.

Kandungan Pembersih Makeup Mata

Kulit di area mata sangat sensitif, jika salah memilih kandungan produk makeup maka bisa menyebabkan area mata menjadi iritasi, serta memicu munculnya garis halus atau kantong mata menjadi menggelap.

Untuk membersihkan makeup mata yang aman dan tidak mengiritasi mata, kamu bisa menggunakan eye makeup remover yang memiliki kandungan minyak alami, hyaluronic acid atau aloe vera. Kandungan tersebut bisa membantu membersihkan makeup mata dan membuat kulit area mata tetap lembut.

Usahakan untuk menghindari kandungan paraben, pewangi, mineral oil, alkohol atau bahan-bahan yang mengandung zat aditif kimia berbahaya lainnya, karena tidak aman digunakan dan bisa membuat kulit area mata menjadi iritasi.

Rekomendasi Pembersih Makeup Mata

1. Mitu Shikada Facial Cleansing Wipes

Rekomendasi pembersih makeup mata yang pertama yaitu Mitu Shikada Facial Cleansing Wipes. Produk ini berbentuk seperti tisu basah, yang bisa membantu mengangkat makeup mata yang waterproof. Dengan kandungan ekstrak chamomile, mentimun dan aloe vera, produk ini aman digunakan dan tidak mengiritasi mata. Harga produk ini sekitar Rp 18ribuan.

2. Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet

Produk Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet juga berbentuk seperti tisu basah, yang berbasis minyak atau oil based. Produk ini diperkaya dengan kandungan hyaluronan dan moisturizing essence, yang tetap menghidrasi kulit area mata dan tidak mengiritasi. Harga sekitar Rp 30ribuan.

3. Pixy Eye & Lip Makeup Remover

Rekomendasi pembersih makeup mata yang selanjutnya adalah Pixy Eye & Lip Makeup Remover. Produk ini berbasis air yang bisa mengangkat makeup mata yang waterproof dan membersihkan lipstik. Produk ini mengandung natural honey dan dijual dengan harga Rp 30ribuan.

4. Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover

Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover adalah pembersih mata yang mengandung minyak dan ekstrak cornflower, yang bisa mengangkat makeup mata yang waterproof. Produk ini aman digunakan dan tidak merusak bulu mata. Harga produk ini sekitar Rp 35ribuan.

5. Wardah EyeXpert Eye and Lip Make Up Remover

Rekomendasi pembersih makeup mata yang terakhir yaitu Wardah EyeXpert Eye and Lip Make Up Remover. Produk ini tidak memiliki kandungan alkohol dan zat aditif kimia lainnya, sehingga tidak mengiritasi mata. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 45ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading