Sukses

Beauty

4 Cara Mengatasi Wajah Belang Saat Memakai Foundation

Fimela.com, Jakarta Wajah belang menjadi salah satu masalah kulit yang umum terjadi bagi banyak orang. Beberapa faktor seperti paparan sinar matahari langsung, bekas jerawat, atau kondisi kulit yang tidak rata dapat menyebabkan perbedaan warna kulit pada wajah. Namun, jangan khawatir, karena ada cara untuk mengatasi wajah belang saat memakai foundation.

Foundation dapat membuat wajah menjadi belang karena penggunaan warna yang tidak cocok dengan warna kulit secara alami. Foundation yang menggunakan warna terlalu gelap atau terlalu terang dibandingkan dengan warna kulit asli dapat memberikan efek belang saat diaplikasikan. Selain itu, cara pengaplikasian yang tidak merata juga dapat menyebabkan wajah menjadi belang.

Jika foundation tidak diaplikasikan dengan merata pada seluruh wajah, terutama pada area pipi dan leher, maka perbedaan warna antara area yang diaplikasikan dengan yang tidak akan terlihat jelas dan menyebabkan wajah terlihat belang. Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk meratakan warna kulit wajah yang belang akibat foundation. Simak caranya dalam artikel berikut ini:

Cara Mengatasi Wajah Belang Saat Memakai Foundation

1. Gunakan Skincare dan Sunscreen

Sebelum mengaplikasikan foundation, penting untuk menggunakan skincare dan melindungi kulit dari sinar UV dengan menggunakan sunscreen. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi belang dan juga memperburuk kondisi kulit yang tidak rata. Pilihlah sunscreen yang memiliki SPF yang tinggi dan juga formula yang ringan agar tidak membuat kulit terasa berat.

2. Pilih Foundation yang Sesuai Warna Kulit Wajah

Selain itu, penting juga untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Pilihlah foundation yang memiliki warna yang sama atau mendekati warna kulit wajah agar dapat membuat kulit terlihat merata. Perhatikan juga undertone kulit, apakah netral atau hangat, sehingga foundation yang dipilih dapat memberikan hasil yang natural.

Cara Mengatasi Wajah Belang Saat Memakai Foundation

3. Gunakan Color Corrector

Jika ada beberapa area wajah yang memiliki perbedaan warna yang signifikan, gunakan color corrector sebelum mengaplikasikan foundation. Misalnya, jika memiliki belang di area bawah mata, gunakan color corrector dengan warna orange atau peach untuk menyamarkan warna belang tersebut. Setelah itu, baru aplikasikan foundation dengan lembut dan meratakan warna kulit wajah.

4. Ratakan Hingga Leher

Penting juga untuk meratakan warna kulit antara wajah dan leher. Terkadang, ada perbedaan warna antara kedua area tersebut yang membuat kulit terlihat belang. Dalam mengaplikasikan foundation, pastikan untuk meratakan warna foundation hingga ke leher untuk menciptakan kesan kulit yang merata dan natural.

Selamat mencoba cara merawatakan kulit belang akibat foundation. Semoga artikel ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading