Sukses

Beauty

5 Cara Mencerahkan Kulit Kaki yang Menggelap dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Menghadapi punggung kaki yang gelap memang bisa membuat kita kurang percaya diri dalam menggunakan alas kaki terbuka. Namun, jangan khawatir karena ada cara cepat dan alami untuk mencerahkan punggung kaki yang gelap. Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu, penyebab kaki menjadi gelap.

Seiring bertambahnya usia, produksi melanin dalam tubuh dapat berkurang, yang dapat menyebabkan kulit kehilangan kecerahannya. Selain itu, paparan polusi dan stres juga dapat mempengaruhi warna kulit dengan membuatnya lebih gelap dan kusam. Terlalu sering tidak pakai kaos kaki juga akan membuat warna kulit kaki menjadi gelap dan belang.

Tak hanya kulit wajah yang perlu dirawat. Sahabat Fimela juga perlu merawat kulit bagian kaki dengan bahan alami. Berikut cara mencerahkan kulit kaki yang menggelap:

Cara Mencerahkan Kulit Kaki

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya berguna untuk memasak, tetapi juga bisa mencerahkan punggung kaki yang hitam. Oleskan minyak zaitun pada kulit yang menggelap dan diamkan selama 10-15 menit sebelum mandi. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya adalah mencerahkan kulit yang gelap. Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada punggung kaki yang hitam. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali seminggu untuk melihat perubahan yang signifikan.

3. Air Beras

Air beras memiliki kandungan yang bisa membantu memutihkan kulit. Ambil segelas air beras dan rendamkan kain bersih ke dalamnya. Kompres kain tersebut pada punggung kaki selama beberapa menit. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Cara Mencerahkan Kulit Kaki

4. Scrub Kulit

Menggunakan scrub kulit secara rutin dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan punggung kaki. Buat scrub alami dengan mencampurkan gula pasir dengan minyak zaitun atau madu. Gosokkan scrub tersebut secara merata pada punggung kaki dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sebelum dibilas.

5. Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang mampu mencerahkan kulit secara alami. Peras lemon, ambil airnya, dan oleskan pada kulit tangan dan kaki. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Sahabat Fimela bisa menerapkan cara di atas. Namun, perlu diingat bahwa hasil yang didapat dapat bervariasi tergantung pada kondisi kulit masing-masing individu. Lakukan perawatan ini secara teratur dan jaga kebersihan kulit kaki untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading