Sukses

Beauty

5 Tips Menggunakan Eyeliner untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Dalam menggunakan makeup ada banyak produk yang kini bisa diaplikasikan ke wajah. Mulai dari foundation, bedak, concealer, contour, eyeshadow, eyeliner, blush, hingga lipstik. Namun ternyata masih banyak lho orang yang tidak bisa mengaplikasikan eyeliner untuk membentuk garis mata agar mata kita terlihat besar. 

Eyeliner adalah salah satu produk penting untuk makeup wajah, terutama area mata. Eyeliner dapat membantu mempertegas mata, sehingga penampilanmu makin memesona. Tak hanya itu, dengan memakai eyeliner matamu akan terlihat semakin 'hidup'.

Sahabat Fimela tidak perlu khawatir, berikut adalah tips menggunakan eyeliner untuk pemula. Penasaran apa saja? Yuk, cek penjalasannya sebagai berikut ini.

Pilihlah Pencil Eyeliner

Untuk kamu yang masih pemula, pencil eyeliner adalah pilihan terbaik untuk kamu coba sebelum memilih menggunakan spidol eyeliner. Pencil eyeliner tidak sesulit mengaplikasikan spidol eyeliner yang bersifat cair. Dengan begitu kamu akan mudah menggambar garis mata pada kelopak mata kamu.

Pastikan Tangan Stabil

Untuk membuat garis lurus kamu perlu memperhatikan posisi tangan kamu. Pilihlah alas yang rata dan stabil supaya tangan kamu tidak bergoyang, kemudian letakan siku dan bersiap menggambar garis mata menggunakan eyeliner kamu.

Buat Titik atau Garis

Kamu juga bisa membuat titik atau garis terlebih dahulu di area luar kelopak mata untuk melihat seberapa panjang dan tebal wing liner yang akan kamu buat. Ketika dirasa sudah pas, kamu bisa mengisi bagian tersebut secara perlahan.

Gunakan Scotch Tape

Tips berikutnya kamu bisa juga lho menggunakan bantuan scotch tape di area outer corner mata kamu. Atau kamu bisa menggunakan kertas jika tidak memiliki scotch tape. Aplikasikan eyeliner kamu mengikuti garis scotch tape tersebut sehingga membentuk wing liner kemudian cabut dan isi bagian kosongnya.

Concealer

Tips terakhir kamu bisa gunakan concealer untuk merapikan garis eyeliner yang berantakan. Aplikasikan sedikit concealer di area garis yang tidak rata kemudian ratakan hingga garis eyeliner kamu rapi dan sempurna.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading