Sukses

Beauty

Skin Minimalism Konsep Perawatan Wajah Simple Sesuai Kebutuhan dan Masalah Wajah, Intip Produknya

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah sehat dan bersinar memang menjadi keinginan setiap orang karena akan meningkatkan kepercayaan diri. Skincare rutin pun menjadi salah satu cara mewujudkannya. 

Jika dahulu perawatan wajah 10 step asal Korea Selatan booming, namun kini perawatan dengan konsep skin minimalism mulai digunakan banyak orang. Lalu apa sih sebenarnya perawatan tersebut? 

dr. Dia Febrina, SpKK menjelasan skin minimalism merupakan perawatan wajah yang mendasar bertujuan membuat kulit wajah sehat dan bersinar dengan minim menggunakan produk dan hanya berfokus pada masalah kulit. 

“Perawatan skin minimalism ini juga untuk mengurangi kompleksitas. Semakin banyak produk skincare yang digunakan semakin memicu reaksi kulit apalagi pada kulit sensitif akan lebih mudah iritasi,” ujar dr. Dia dalam acara media gathering bersama Khaloo Beauty di Jakarta. 

Soal efektivitas, dr. Dia menyampaikan tergantung dengan kandungan utama yang ada di produk skincare. Maka yang terpenting pahami jenis kulit, masalah kulit, hingga kandungan yang sesuai dengan kebutuhan. 

“Meskipun kita menggunakan skincare yang banyak tapi nggak tahu kebutuhan kita hasilnya akan nihil. Jadi harus paham tipe dan masalah kulit kita agar menggunakan skincare tepat tujuan,” katanya. 

Skin minimalism menurut dr. Dia empat tahap yang harus dilakukan baik perempuan maupun pria. Pertama mencuci bersih wajah dengan facial wash, kedua menjaga kelembapan dengan pelembap, ketiga proteksi seperti menggunakan sunscreen. Dan yang terakhir koreksi tergantung dari masalah wajah seseorang, misalnya sedang skincare mengandung niacinamide untuk mencerahkan.

“Kandungan skincare perempuan dan pria sama saja,” paparnya. 

Skincare minimalism dan gender neutral

Salah satu produk kecantikan lokal yang mengedepan skincare simple yang bisa digunakan untuk wanita dan pria adalah, Khaloo Beauty. Berdiri di awal tahun 2023, Khaloo pun meluncurkandaily skincare routine dengan rangkain produk pertamanya, brightness series. 

Elsinar Chrismas, Founder of Khaloo Beauty Menyampaikan Brightening Series terdiri dari 5 tahap dasar perawatan kulit mulai dari Khaloo Purifying & Brightening Facial Wash, Khaloo Glow Hydrating Toner, Khaloo Healthy Bright Serum, Khaloo Daily Radiance Cream, dan Khaloo Bright & Nourish Cream.

“Perawatan kulit dasar yang sederhana adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk diikuti, khususnya untuk pemula yang masih baru mengenal produk skincare dan ingin membangun rutinitas perawatan kulit, yang seharusnya tidak terlalu sulit,” ujarnya. 

Dikemas dengan packing warna-warna menarik dari fuschia hingga eartone, Elsinar mengatakan ada 2 produk unggulannya yaitu Khaloo Glow Hydrating Toner dan Khaloo Healthy Bright Serum.

“Setelah berjalan dari awal tahun, serum dan toner menjadi favorit karena kombinasi terbaik dan simple untuk skin preparation sehingga makeup pun bisa tahan lama hingga 10 jam dan yang pasti juga anti cakey. Toner cukup di tap-tap tangan tidak perlu kapas. Warna packing yang warna-warni menggambarkan banyaknya skin tone yang ada” ujar Elsinar.

Glow Hydrating Toner mengandung 3 kandungan terbaik yaitu Niacinamide yang mampu mengatasi hiperpigmentasi di kulit, D-Panthenol yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan halus, serta Lactic Acid untuk membuat kulit cerah.Sedangkan Serum mengandung konsentrasi Niacinamide 10%, Lactic Acid 4,5%, Glycolic Acid 5% yang mampu merawat wajah dan melawan dari penuaan dini, membuat kulit cerah dan merona. 

“Khaloo Beauty hadir dengan terobosan produk yang bersifat gender netral dan kami percaya semua orang, baik itu perempuan maupun laki - laki, berhak untuk mendapatkan kulit sehat dengan cara yang efektif dan efisien,” ujar Elsinar

Produk yang sudah terdaftar di BPOM ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp80 ribu-Rp135 ribuan. Bisa digunakan mulai dari usia remaja terutama yang mulai mengalami masalah kulit wajah, hingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading