Sukses

Beauty

Transformasi Cantik, 3 Tips untuk Menciptakan Makeup Musim Gugur dan Dingin

Fimela.com, Jakarta Musim gugur dan musim dingin adalah waktu yang yang memberikan perubahan yang sangat besar kepada daerah sekitar kita. Dengan perubahan lingkungan, kita juga jangan mau kalah dengan perubahan terhadap lingkungan ini. Salah satu cara yang tepat untuk mengikuti perubahan adalah dengan merubah gaya makeup.

Pada dasarnya makeup adalah salah satu cara untuk kita dapat berkreasi dan dapat merasa cantik di waktu yang sama. Apalagi jika kamu merencanakan untuk pergi liburan ke negara atau daerah yang memiliki cuaca ini. Faktanya kondisi cuaca di musim gugur dan dingin tidak sama dengan kondisi yang kita tinggali sekarang ini. Umumnya kedua kondisi cuaca akan lebih kering daripada cuaca di Indonesia.

Maka dari itu, makeup untuk musim gugur dan dingin memiliki cara penggunaan yang berbeda dengan pengaplikasian makeup umumnya. Maka dari itu, sebelum kamu mulai makeup musim dingin dan gugur, pastikan untuk mengikuti tips-tips ini menurut Facescanada.com.

 

Pra Makeup

Jangan pernah melewatkan pelembab dan primer. Pelembap membantu menjaga kulit kamu tetap terhidrasi dan terlindungi, sedangkan primer membantu mempersiapkan kulit kamu untuk makeup. Kedua langkah ini penting untuk tampilan makeup yang mulus dan tahan lama.

Jika kamu ingin tetap terlihat peachy, tapi minimalis, gunakan puff bedak serbaguna, concealer, atau blush stick. Puff bedak serbaguna atau concealer dapat digunakan untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda. Blush stick dapat digunakan untuk menambahkan warna ke pipi kamu. Semua produk ini dapat dibaurkan dengan mudah untuk tampilan yang natural dan sehat.

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan pelembab dan primer:

  • Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilih pelembab yang non-comedogenic. Jika kamu memiliki kulit kering, pilih pelembab yang menghidrasi.                                        
  • Aplikasikan pelembab pada kulit yang bersih dan lembab.                                 
  • Aplikasikan primer setelah pelembab.         

Base

Pilihlah base foundation krim daripada bedak untuk musim dingin. Kulit kamu akan lebih kering saat musim dingin, sehingga alas bedak krim akan lebih nyaman dan tidak akan membuat kulit kamu terasa kencang. Foundation base cream juga lebih mudah dibaurkan dan memberikan hasil yang lebih natural.

Gunakan riasan tahan air untuk mata di musim dingin. Mata kamu bisa berkaca-kaca saat musim dingin karena udara yang dingin dan kering. Rias mata tahan air (waterproof) akan membantu mencegah maskara dan eyeliner luntur.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih alas base foundation cream yang tepat untuk musim dingin:

  • Pilih base krim yang ringan dan tidak terlalu tebal.                   
  • Pilih base yang mengandung pelembap untuk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi.                             
  • Pilih base makeup yang memiliki hasil akhir yang natural.             

Warna

Pilihlah warna lipstik yang hangat dan alami untuk musim dingin. Warna-warna seperti buah persik, perunggu, dan merah muda hangat akan membuat bibir kamu terlihat lebih segar dan bercahaya. Untuk acara-acara khusus, kamu bisa memilih warna merah cerah atau mawar.

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan warna lipstik yang lebih intens. Masker telah menutupi bibir kamu selama beberapa tahun terakhir, jadi sekarang saatnya untuk menunjukkannya.

Pastikan kamu memilih lipstik yang mengandung bahan-bahan alami dan formula yang menutrisi bibir. Lipstik alami akan menjaga bibir kamu tetap terhidrasi dan mencegah pecah-pecah.

 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading