Sukses

Beauty

Kulit Kencang dan Indah, Tips Sederhana untuk Mengaplikasikan Skincare agar Terlihat Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kulit indah dan kencang bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan. Pada dasarnya skincare yang bagus belum tentu menjamin hasil yang sesuai dengan tujuan. Apalagi jika kamu mengatakan kulit agar selalu terlihat awet muda.

Faktanya kulit terlihat kusam dan tidak awet muda terdapat banyak sekali faktor. Apalagi ketika kulit mengalami penuaan dengan cepat, istilah ini dikenal dengan istilah penuaan dini. Penyebab penuaan dini sebenarnya terdapat banyak sekali penyebabnya. Beberapa diantaranya adalah faktor lingkungan, gaya hidup, dan kebiasaan seseorang. Beberapa permasalahanya adalah karena merokok, tidak menggunakan tabir surya, dan genetik.

Kulit dapat mengalami penuaan umumnya karena produksi kolagen dalam tubuh mengurang dimana menyebabkan kulit menjadi tidak terlihat awet muda. Dilansir oleh Cbsuplemens.com mengungkapkan bahwa tubuh manusialah yang memproduksi kolagen. Jika kolagen dalam tubuh kurang, berarti tubuhmu akan mengalami perubahan, seperti kulit keriput, kulit kusam, dan bintik-bintik penuaan. 

Jika Sahabat FIMELA sadar untuk melakukan perubahan, FIMELA sarankan pada saat mengaplikasikan skincare ke kulit menggunakan cara yang berbeda dengan umumnya. Hal ini dilakukan agar kulit dapat mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut adalah tip yang diberikan oleh Birchbox.com. 

 

 

Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Cleanser

Cleanser adalah produk skincare yang digunakan untuk memulai rutinitas skincare. Produk ini umumnya akan bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau kotoran lainnya. Berikut adalah langkah-langkah terbaik untuk menggunakan cleanser.

  1. Basahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori.            
  2. Gosok pembersih dengan lembut di wajah kamu, menggunakan gerakan melingkar.Gerakan melingkar ini akan membantu mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori.          
  3. Bilas wajah dengan air hangat untuk menghilangkan kotoran dan minyak.               
  4. Untuk menutup pori-pori, bilas wajah dengan air dingin. Air dingin akan membantu mengencangkan kulit dan membuat wajah kamu terasa segar.         
  5. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Toner

Toner adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan menambah hidrasi. Toner dapat digunakan untuk membantu mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan kulit lainnya.

Jika kamu merasa lelah pada jam 11 malam dan tidak ingin menambah satu langkah pun ke rutinitas perawatan kulit kamu, kamu dapat menggunakan toner dengan cara berikut:

  1. Bersihkan wajah kamu dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  2. Semprotkan toner kedua kapas kering.
  3. Usap kapas secara lembut di dahi kamu, dari tengah ke luar.
  4. Ulangi langkah 3 di hidung dan dagu kamu.

Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan aktif yang dapat memberikan manfaat tertentu pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat serum yang maksimal, penting untuk mengaplikasikannya dengan benar.

Berikut adalah langkah-langkah terbaik untuk menggunakan serum.

  1. Gunakan serum setelah menggunakan toner.           
  2. Gunakan ujung jari Anda untuk menepuk serum pada kulit wajah kamu.
  3. Tepuk-tepuk serum dengan lembut, mulai dari tengah wajah ke arah luar.          
  4. Jangan memijat serum, karena dapat menyebabkan serum terserap tidak merata.
  5. Biarkan serum menyerap dengan sendirinya selama beberapa menit sebelum melanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya.      

Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Eye Cream

Eye cream atau krim mata adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan aktif yang berguna untuk mengurangi kerutan di mata, mengurangi mata panda, dan lain-lain. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik berikut adalah caranya.

  1. Oleskan krim mata setelah serum. Serum akan membantu mempersiapkan kulit kamu untuk menerima manfaat krim mata.
  2. Gunakan ujung dua jari kamu untuk menepuk-tepuk krim mata. Tepuk-tepuk krim mata dengan lembut untuk membantunya menyerap ke dalam kulit.Usap perlahan kelopak mata kamu.
  3. Usap kelopak mata kamu dengan lembut untuk membantu krim mata menyebar ke seluruh area mata.

Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Moisturizer

Moisturizer adalah skincare yang digunakan untuk melembabkan kulit dan untuk meningkatkan kadar air yang ada di tubuh. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, kusam, dan keriput, menggunakan moisturizer itu paling penting, serta gunakan moisturizer untuk menutup rutinitas skincare. Berikut adalah cara mengaplikasikannya.

  1. Ambil pelembap secukupnya pada ujung jari kamu.
  2. Aplikasikan dan ratakan pelembap ke kulit wajah kamu dengan lembut. Pijat lembut pelembap ke permukaan dengan tekanan lebih kuat daripada saat kamu menggunakan serum.
  3. Gunakan tangan kamu dalam posisi berdoa dan gerakkan dari tengah wajah ke luar, dari hidung ke telinga, dahi ke pelipis, dan dagu ke garis rahang.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading